Lasusua, Koran Sultra – Pemerintah Sulawesi tenggara belum menyalurkan 10 unit mesin mini panen padi (mini Rice Combine Harvester) untuk pengadaan dinas Pertanian dan perikanan Kabupaten Kolaka Utara.

Kabid pengembangan dan pemasaran hasil pertanian. Wagiran yang ditemui dikantornya kamis (25/8) mengatakan, bantuan mesin panen padi tinggal menunggu pengiriman dari Pemerintah Propinsi.

“21 unit yang kami minta yang terealisasi 11 unit mesin panen padi oleh Pemprov, 1 unit mesin panen padi besar (Combine Harvester) sudah diserahkan dan 10 unit mesin mini panen padi (Mini Rice Combine Harvester ) informasinya sementara dalam perjalanan ke Kolaka Utara, bantuan ini Tahun 2016.” katanya.

Mesin panen padi besar sudah diterima Kelompok tani dari Desa lanipa Kecamatan Pakue Tengah, dan saat ini mesin tersebut dipinjam oleh Kecamatan Ranteangin yang sementara panen raya.

“ Sawah diKolut seluas 2.884 Ha, untuk Pakue Tengah seluas 553 Ha, sementara yang tidak memiliki lokasi sawah Antaranya, Kecamatan Tolala, Watunohu, Ngapa, Tiwu dan Kecamatan Loambai” katanya.

Pembagian 10 unit mesin panen padi masing-amasing akan diterima, kecamatan Ranteangin 3 unit, Batu Putih 3 unit, Wawo 1 unit, Pakue 1 Unit, Pakue Utara 1 unit, dan Kecamatan Kodeoha 1 unit.

“ Penyerahannya akan diserahkan Langsung oleh Bupati” ujarnya.

Kami berharap, dengan bantuan 11 unit mesin panen padi nantinya, dirawat dan dijaga agar mesin tersebut bisa awet dan tahan lama. Katanya.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY