Screnshot percakapan JESSY dan Cosum

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Waspadah, modus penipuan semakin hari semakin berkembang. Cara penipuannya pun berbedah-bedah, mulai dari menggunakan telepon seluler, SMS, hingga memanfaatkan media sosial tertentu.

Di Kota Kendari sendiri, para penipu ini mempunyai cara khusus untuk memanfaatkan cowok mesum sebagai targetnya. Seperti halnya yang terjadi baru-baru ini di Kota Kendari, salah seorang pemuda sebut saja Cosum (Cowok Mesum), ia menceritakan jika pihaknya baru saja tertipu akan adanya prostitusi online melalui aplikasi BeeTalk di Smartphone.

Pria yang mengaku berasal dari Kota Kendari ini, mengaku mengirim dana sejumlah Rp 1 juta rupiah pada salah seorang pria bernama Rio.

Diakuinya, jika ia tertipu berawal dari saat ia mencoba mencari wanita bayaran bersama rekannya. Namun ia diberitahu rekannya jika ingin mendapatkan wanita bayaran, pihaknya tinggal mencari lewat aplikasi BeeTalk saja.

Chat BeeTalk JESSY saat melakukan penipuan

Ia pun mencoba mendownload aplikasi tersebut, seperti yang diajarkan rekannya, jika setelah mendownload aplikasi tersebut, ia harus melakukan pencarian disekitar lewat radar BeeTalk.

Si Cosum pun mengikuti arahan temannya, dengan melakukan pencarian sekitar. Alhasil, si cosum terkejut, ternyata memang ada banyak wanita nan molek di aplikasi tersebut.

”Saya kaget, ternyata memang banyak gadis cantik di aplikasi ini,” kata Cosum, selayaknya curhat akan kebodohannya.

Ia pun mencoba melakukan chat dengan kata ‘Hy’ beberapa kemudian, kata Cosum, wanita pemilik akun bernama JESSY itu langsung membalas dengan kata ‘Hy Juga’. Karena melihat respon si wanita bagus, Cosum pun mulai blak-blakan dengan mempertanyakan hal yang khusus pada JESSY.

Chat BeeTalk JESSY saat melakukan penipuan

”Tinggal dimana? dia jawab tinggal di Hotel Horison. JESSY bisa nemanin abang ngak?, dia bilang katanya bisa. Trus dia tanya Abang mau ST (Short Time) atau LT (Long Time)?,” ungkap Cosum sembari memperlihatkan isi chatnya bersama JESSY di Aplikasi BeeTalk.

Cosum pun mempertanyakan tarif si JESSY dengan menjawab, kalau st berapa? dan lt berapa?. ”Dia bilang kalo st katanya Rp 1,5 juta, trus kalo lt itu Rp 2,5 juta. Saya nawar sama dia mau ndak Rp 1 juta untuk st?,” cerita Cosum pada Koran Sultra.

Saat itu JESSY dan Cosum pun sepakat, tarifnya pun cuman Rp 1 juta untuk st. Dalam dunia prostitusi, kata short time (st) adalah bahasa atau kode yang wajib diketahui. Short time arti dalam bahasa Indonesianya adalah waktu pendek. Sedangkan jikalau ingin melakukan booking dengan durasi kencan berwaktu panjang, kode pemesananannya adalah long time (lt).

Setelah keduanya sepakat, Cosum pun digiring oleh JESSY untuk menghubungi manager-nya atas nama Rio. ”Kalau abang serius, saya kirimin nomor manager saya namnya Rio,” kata Cosum sembari meniru chat JESSY.

Chat BeeTalk JESSY saat melakukan penipuan

Saat itu pula Cosum menghubungi manager JESSY dengan no handphone 0812 5494 0545. ”Jadi saya bicara sama Rio yang katanya memang manager JESSY. Kami berdua membicarakan bagaimana jika saya berkenan booking JESSY apa langkah yang harus saya tempuh. Menurut manager JESSY, katanya saya harus transfer dana yang sudah disepakati dengan si JESSY, yaitu Rp 1 juta rupiah. Setelah itu, slip transfer-nya saya harus bawah ke Hotel Horison. Nanti di depan Hotel tersebut, saya akan dijemput di lobi hotel,” terang Cosum.

Cosum-pun mengikuti arahan Rio dengan melakukan transferan pada nomor rekening BCA atas nama Yulius Kambuno, yang di sms kan di nomornya oleh Rio si manager JESSY.

”Setelah saya transfer, saya langsung menuju hotel Horison untuk menemui JESSY bersama Rio, yang katanya sudah menunggu di lobi hotel untuk mengantar saya masuk ke kamar yang sudah disediakan. Tapi ternyata semuanya bohong, saya bertanya pada resepsionis hotel ternyata nama JESSY, RIO ataupun Yulius Kambuno tidak ada di hotel tersebut. Baik sebagai karyawan hotel, maupun tamu,” tutur Cosum.

Untuk itu, Cosum berharap agar jangan mudah mempercayai perempuan melalui aplikasi BeeTalk, apa lagi mau melakukan transferan dana meskipun sedikit. ”Ini pengalaman terburuk yang pernah saya alami,” tutup Cosum.

Kontributor: Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY