Curahan Hati Guru ini soal Dana Sertifikasi di Kolaka Utara yang menjadi Viral di Media Sosial

Lasusua, Koran Sultra – Derita para Guru Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, angkatan 2015 belum Dapat tunjangan sertifikasi selama 13 Bulan, janji dari Kanwil Sultra dan Kemenag Kolaka Utara Sulawesi Tenggara hanyalah pengobat kekesalan. Pembayaran tunjangan sampai saat ini belum ada kejelasan kapan tunjangan bakal diterima.

Melalui Postingan diFace book (fb) keluh kesah guru menjadi viral ini, terus ramai dibicarakan, komentar negatif maupun positif terus disuarakan, seperti komentar Darwis Asri mantan anggota DPRD Kolut, meminta kepada anggota DPRD Kolut untuk secapatnya menyelesaikan persoalan pembayar tunjangan ini, sementara komentar anggota DPRD Buhari DJumais dari partai demokrat menyarankan untuk bersurat secara resmi, karena persoalan ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut sementara komentar anggota DPRD dari partai PAN Tasrim, menyarankan untuk segera ke kantor DPRD komisi 1 dan ini harus segera direspon, kasihan pendidik kita dan ada juga yang berkomentar cukup perihatin.

Ketua komisi 1 bidang pendidikan Ansar Ahosa melalui hendponnya Jumat (02/06) mengatakan sampai saat ini belum ada aduan dari Guru Agama Islam yang informasinya belum dibayarkan tunjangannya selama 13 bulan.
“Kami menunggu aduannya dan dengan aduan itu nantinya, komisi 1 akan menyurat ke Kemenag Kolut yang membidangi pembayaran tunjangan sertifikasi guru ini,” ujar Ansar yang berkiprah dipartai PAN
Ini harus secepatnya diselesaikan dan kami akan pertanyakan keKemenag Kolut apa yang menjadi persoalan tertundanya pembayaran sertifikasi Guru ini. Ujarnya

Kepala Kemenag Kolut, H. Baharuddin mengatakan disaluran hendphonnya, semua sertifikasi guru Madrasah (PNS) sudah dicairkan di tahun 2017, sementara sertifikasi Pendidikan Guru Islam non PNS pencairannya sementara proses karena pencairannya ditangani Kanwil Provinsi.

“Kami hanya melakukan proses administrasi dan semua adminnya sudah diserahkan ke Provinsi,” ujarnya
Untuk sertifikasi Guru Islam non PNS yang belum terbayarkan ada yang 3,7 dan 8 bulan, bukan 13 bulan belum terbayarkan,” ujarnya

“Pembayaran sertifikasi dibayarkan setiap tiga bulan, insya Allah mudah-mudahan bulan Juni ini semua sudah terbayarkan,” ujarnya.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY