142 kepala Kantor Urusan Agama (KUA), se- Sulawesi Tenggara (Sultra), hari ini mengikuti Uji Kompetensi Penghulu (UKP), disalah satu hotel di kota Kendari, Kamis (24/08). Foto: Afdal

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Setidaknya ada 142 kepala Kantor Urusan Agama (KUA), se- Sulawesi Tenggara (Sultra), hari ini mengikuti Uji Kompetensi Penghulu (UKP), disalah satu hotel di kota Kendari, Kamis (24/08).

Uji Kompetensi Penghulu, yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sultra ini, direncanakan berlangsung selama tiga hari, mulai 24-26 agustus mendatang.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra Abdul Kadir, mengatakan kegiatan yang dihadiri seluruh kepala KUA di Sultra ini, merupakan Kegiatan Positif. Sebab, kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali para kepala KUA dalam bidang keagamaan, serta mengantisipasi masuknya paham-paham radikalisme di berbagai kalangan.

“Tidak boleh menjadi kepala KUA, jika belum memiliki Kompetensi Penghulu,” terang Abdul Kadir, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sultra, saat ditemui disalah satu hotel di kota Kendari, Kamis (24/08).

Kata dia, kegiatan ini juga murni hanya merupakan proses pembinaan terhadap kepala KUA kecamatan. Sebab, kegiatan tersebut merupakan salah satu regulasi untuk menduduki jabatan sebagai kepala KUA.

“Sebenarnya kegiatan ini sudah sangat terlambat kami laksanakan. Sebab, Kanwil Kemenag yang lain seperti Makassar, sudah lebih dulu menyelenggarakan,” katanya.

Untuk itu ia berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius, sehingga ilmu yang didapat bisa diterapkan di masing-masing KUA Kecamatan.

  • Kontributor  : Afdal
  • Editor : Dekri Adriadi

 

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY