Surkuit permanen yang baru pertama dibangun DiSultra yang dirancang sendiri Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud akan di Gunakan dengan pasilitas penerangan untuk balapan dimalam Hari Foto: Israil Yanas

LASUSUA, KORAN SULTRA– Kurang lebih 15 tikungan ekstrim diSirkuit Bolosi Lasusua Kabupaten Kolaka Utara menanti 100 Racer pembalap Tenggara (Sultra) dan racer dari Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan bertanding selama tiga hari Mulai tanggal 19-21 Mei 2017 mendatang,. Besok sekitar pukul 12.00 wita, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kolut, Drs. Nur Rahman Umar akan membuka kejuaraan motorprix seri I sesultra di lapangan Aspirasi Lasusua desa Bolosi Kecamatan Lasusua Kolaka Utara.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan, Miftahul Chair, Jum’at (19/5) mengatakan, selain pembalap di Sultra, Race asal Makassar, Palopo dan Sidenreng Rappang (Sidrap) lakukan tes Sirkuit lintasan sepanjang 1500 meter dengan tantangan 15 tikungan ekstrim. .

“Race latihan usai Shalat Jumat dan mulai berlomba siang besok Sabtu (20/05) pukul 12.00 wita,” ujarnya.

Salah satu kendaraan saat sedang memperbaiki arenasirkuit Foto: Israil Yanas

Persiapan sudah rampung dan kemungkinan jika ada kendala hanya persoalan cuaca semata dan kalau terjadi cuaca terburuk atau hujan lebat, kami akan hentikan sementara sambil menunggu hujan reda. Lintasan Aman dari pasir karena Mobil pembersih sudah digunakan untuk membersihkan Sirkuit ini, ujarnya.

“Surkuit permanen yang baru pertama dibangun DiSultra yang dirancang sendiri Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud akan di Gunakan dengan pasilitas penerangan untuk balapan dimalam Hari dengan anggaran Rp. 3,5 Milyar,” ujarnya

Hadiah juara umum akan memperebutkan, satu unit kendaraan roda dua dan uang pembinaan Rp. 10 juta ples tropi, sementara untuk juara masing-masing Kelas akan diberi uang tunai dengan total Rp. 10 juta dan tropy. Ujarnya.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY