Tirawuta, Koran Sultra- Sekitar 165 orang jamaah haji asal koltim tiba pada hari jumat (23/10) dengan selamat di masjid Jabal nur kelurahan rate rate kecamatan Tirawuta Koltim, jamaah haji tiba dengan sambutan meriah dari ratusan pasangan mata yang sudah mengerumuni masjid sejak pagi hari guna untuk melakukan salam salaman pada jamaah haji yang sudah merasakan indahnya tanah air mekkah.

sebelumnya, para jamaah haji tiba dari bandara halu oleo yang kemudian dijemput dengan tiga unit mobil bus perhubungan milik dinas perhubungan provinsi sultra.

Laporan kordinator jamaah haji Koltim Drs. Azis Baking jumlah jamaah haji yang tiba kali ini berkisar 165 Jamaah sedangkan yang berangkat pada tanggal 11 september berjumlah 164 pada kloter 21 satunya berangkat pada tanggal 13 september pada kloter 25 atas nama Jumma bin Lalo.

“Jumma bin Lalo tidak berangkat pada kloter 21 karena dinyatakan kurang sehat sehingga dia baru bisa di diberangkatkan pada kloter 25” Ujarnya.

Kata dia, dari beberapa kloter yang berangkat pada saat itu hanya kloter 21 yang dinilai bisa menjadi percontohan dari kloter sebelumnya.

Para jamaah haji asal koltim ini diberangkatkan oleh bupati koltim Drs. Anwar Sanusi pada tanggal 11 september 2015 kemudian dijemput kembali pada hari jumat 23 september 2015.

“Alhamdulillah semua selamat, meskipun kami sempat galau karena melihat siaran di TV tentang kejadian dan musibah yang di alami para jamaah haji di mekkah. saya berharap semoga jamaah haji tahun ini menjadi motivator kita semua, sehingga kita juga dapat melaksanakan tahun yang akan datang Amin” Kata Asisten 1 pemda koltim Nasruddin.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY