Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud didampinggi ketua DPRD Musakkir Sarira dan Ketua Baznas Kolut Nurrahman Umar menyerahkan Zakat profesi di masjid Agung Lasusu kolaka Utara Usai Buka Puasa, foto : Israil Yanas
Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud didampinggi ketua DPRD Musakkir Sarira dan Ketua Baznas Kolut Nurrahman Umar menyerahkan Zakat profesi di masjid Agung Lasusu kolaka Utara Usai Buka Puasa, foto : Israil Yanas

Lasusua, Koran Sultra – Zakat Profesi pegawai negeri sipil (PNS) yang dikumpulkan dari seluruh pegawai lingkup Kolaka Utara Sulawesi Tenggara , sebesar Rp.3,1 milliar dibagikan kepada 2,500 orang Fakir Miskin, Ibnu Sabil, Muallaf dan bantuan keMasjid setiap Kecamatan . Zakat profesi PNS yang ditarik sebesar 2,5 persen yang dikumpulkan setiap Bulannya Rp. 350 juta.

Penyerahan zakat profesi PNS kepada Fakir miskin tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud dalam Agung Lasusua Desa Ponggiha Kecamatan Lasusua.

Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud mengatakan, bantuan itu merupakan bagian dari penyaluran zakat profesi PNS di Lingkup Kolaka Utara tahun 2016. tujuan ditariknya zakat profesi PNS ini selain mengingatkan bagi para PNS agar tidak lupa mengeluarkan zakat untuk membantu Fakir Miskin dan mengurangi beban hidupnya.

Hidup itu pilihan, dimanapun kita bekerja, maka bekerjalah secara jujur dan bersyukur. semua harta dan jabatan hanya bersifat sementara, harta dan jabatan tidak bisa dibawa mati. Untuk itu, selama kita hidup tinggalkanlah kenangan yang baik dan beramal dengan memberi Zakat. Tegas Rusda.

Ketua Baznas Kolut Nurrahman Umar mengatakan, penyerahan zakat Profesi akan dibagi di 133 desa dari 15 Kecamatan Kolaka Utara. Penyerahan pertama oleh Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud untuk 180 orang di 6 Desa antaranya Kelurahan Lasusua, Desa Patowonua, Ponggiha, Tojabi, Watuliu dan Rantelimbong.

‘Tahun 2016 ini, Zakat Profesi akan dibagikan kepada 30 orang setiap desa untuk fakir miskin, ibnu sabil, muallaf dan bantuan kemasjid setiap kecamatan,” katanya

Kabupaten Kolaka Utara Mulai tahun 2008 terbesar pengumpulan Zakat Profesi. Penyerahan Zakat Profesi akan berlanjut Hari Rabu (11/6) di Masjid Tolala Kecamatan Tolala Kolaka Utara selama 6 hari dalam Safari Ramadhan.

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY