Bambang (Sekretaris DPC GMNI Baubau)

Baubau, Koransultra.com – Corona Virus (atau Covid-19) tak tebang pilih, siapa saja bisa terserang. Salah satu cara memutus penyeberannya ialah memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

Sejalan hal ini, pemuda-pemudi dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Baubau, salurkan 1000 lembar masker diruas jalur jalan R.A Kartini Kelurahan Wale Kecamatan Wolio, pada Saptu sore pukul 15.00 Wita s/d selesai. (09/05)

“Masker ini kita coba sasar dari pedagang kaki lima, tukang ojek, tukang becak, dan pemulung,” Paparnya Bambang selaku Sekretaris DPC GMNI Baubau.

Ini juga dinilai sebagai tindakan bakti sosial kepada masyarakat Kota Baubau. Hanya beberpa jam saja, ada  1000 masker gratis kita beri ke masyarakat, katanya.

Selain masker, hal penting lainnya yaitu Sosial Distancing, Jaga jarak, & Karantina Mandiri bila merasa tidak sehat, serta ikuti himbauan resmi pemerintah dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang ada dimasing-masing Kota/Kabupaten.

“Semoga kota Baubau di lindungi dari wabah virus covid 19, Indonesia bangkit melawan virus ini,” Tambahnya.

Sempat, dikomentari tukang becak, La Ili. Katanya, perilaku adik-adik dari GMNI ini sangat membantu sekali, apa lagi dirinya hanya pengayuh becak dan tidak menutup kemungkinan setiap harinya bersentuhan fisik.

“Kami takut sekali, tapi mau di apa, jika tidak bekerja anak dan istri mau makan apa, dan tidak mungkin juga setiap hari kami pakai masker yang sama,” Curhat La Ili.

Kontributor : Atul Wolio

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here