Arif Basari (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Baubau)
_sumber foto: rri.co.id_

Baubau, Koransultra.com – Ditengah pandemi Covid-19 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Baubau, lagi-lagi beri layanan pembuatan e-KTP langsung di rumah warga dengan kondisi renta (jompo) atau disabilitas.

Ditemui diruangannya, Kepala Disdukcapil Kota Baubau, Arif Basari mengatakan khusus warga yang kondisinya renta (jompo) atau disabilitas, pihaknya siap lakukan pelayanan pembuatan e-KTP langsung dari rumah warga tersebut. Selasa (19/05)

“Bisa jadi karena kondisinya, jompo atau disabilitas sehingga belum punya e-KTP, maka kami siap beri layanan dirumahnya langsung,” Tegasnya di Media ini.

Kepada masyarakat Kota Baubau, Kadis meminta bila tetangga atau sanak keluarga kondisinya renta (jompo) atau disabilitas belum punya e-KTP, tidak sungkan langsung laporkan ke Kelurahan, katanya.

“Laporan resminya kan dari Kelurahan, setelah kita dapat info detail, tim langsung kita turunkan ke lokasi,” Imbuhnya.

Menurut Arif, ini semacam sistem jemput bola. Dengan pola ini, masyarakat yang memiliki kondisi tersebut tidak lagi repot. Cara ini pun sembari mengikuti himbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyeberan Covid-19, katanya lagi.

Diketahui, bahwa dilakukannya jemput bola ini atau cara mengunjungi langsung rumah warga menjadi atensi Disdukcapil Kota Baubau, berupa kemudahan masyarakat melakukan perekaman data guna keperluan pembuatan e-KTP.

Selain itu, Kadis juga akan terus tingkatkan berbagai kemudahan lainnya. Pasalnya kata dia, loyalitas kepada masyarakat yang membutuhkan patut ditingkatkan.

“Loyalitas layanan apa lagi masyarakat yang membutuhkan tentu bernilai ibadah. Disisi lain ada manfaat besar ke masyarakat, dan ini juga bagian dari komitmen pemerintah demi kepentingan masyarakatnya,” pungkasnya.

Kontributor : Atul Wolio

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here