Ketgam: Pemblokiran ruas jalan provinsi di Desa Laiba, Kecamatan Kabawo Kabupaten Muna

Raha, Koransultra.com – Aksi unjuk rasa masyarakat yang meminta agar perbaikan ruas jalan provinsi di Desa Laiba Kecamatan Kabawo Kabupaten Muna masih terus disuarakan, bahkan massa pun melakukan pemblokiran dengan menutup jalan dengan menebang pohon – pohon disekitar.

Menyikapi hal ini, Bupati Muna LM Rusman Emba mendesak pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara, segera serius menangani perbaikan ruas jalan provinsi yang menjadi tuntutan masyarakat didaerahnya.

Perbaikan jalan ini (jalan Provinsi) menurut Rusman Emba merupakan kewenangan Pemrov,” Saya berharap pak Gubernur untuk mendengar aspirasi masyarakat,” ujarnya Jumat (26/6/2020).

Mantan Ketua DPRD Sultra ini juga menyebutkan masih banyak ruas jalan provinsi di Kabupaten Muna yang kondisinya rusak parah. Sembari mengingatkan pada Pilgub 2017 lalu, Pak Ali Mazi (Gubernur) sudah berjanji akan menuntaskan perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Muna, Katanya.

Ketgam: Pemblokiran ruas jalan provinsi di Desa Laiba, Kecamatan Kabawo Kabupaten Muna

Dikatakannya saat ini baru beberapa ruas jalan saja yang diperbaiki dan masih ada yang belum tersentuh yakni Kecamatan Kabawo dan Parigi kondisi jalan rusak berat.

” Soal jalan tersebut sudah dikomunikasikan dengan Gubernur Sultra Ali Mazi, Dinas PU Pemprov Sultra dan Dinas Bina Marga Pemprov Sultra,” Tambah mantan Senator DPD RI ini.

Selain itu Bupati Muna juga meminta 7 anggota DPRD Sultra dari perwakilan Muna, Butur dan Mubar, menyahuti dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, ” Warga berhak mempertanyakan dan mendesak DPRD Sultra terkait perbaikan jalan provinsi itu,” Ucapnya.

Kontributor: Bensar Sulawesi

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here