Bupati Wakatobi, H. Arhawi meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al-Hijrah. Foto: Surfianto Nehru

Wakatobi, Koransultra.com – Pembangunan Masjid Al-Hijrah, di Desa Liya Onemelangka, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi resmi dimulai yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Wakatobi. Minggu (28/6/2020).

Lokasi lahan untuk pembangunan masjid tersebut merupakan hibah dari masyarakat Desa Liya Onemelangka. Turut hadir sejumlah kepala OPD, Camat Wangi-Wangi Selatan, Plt Kepala Desa Liya Onemelangka, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan masyarakat setempat.

Selain meletakkan batu pertama, Bupati Wakatobi juga memberi bantuan dana secara pribadi kepada panitia pembangunan masjid.

Bupati Wakatobi H. Arhawi bersama masyarakat di lokasi pembangunan Masjid Al-Hijrah. Foto: Surfianto Nehru

Bupati Wakatobi H. Arhawi, dalam sambutannya menyatakan akan memberi dukungan pembangunan sesuai anggaran yang ada. Oleh karenanya, panitia pembangunan Masjid Al-Hijrah harus menyiapkan proposal yang dilengkapi RAB yang lengkap.

Bupati Wakatobi yang telah melakukan peletakkan batu pertama lebih dari 200 masjid selama masa jabatannya ini, berpesan agar Masjid Al-Hijrah ini dibangun dengan desain moderen sesuai perkembangan zaman sehingga memiliki daya pikat tersendiri.

Diakhir sambutannya Bupati Wakatobi menyatakan: “Saya yang memegang sendok semen, tetapi do’a dan dukungan masyarakat yang menyertai pembangunan Masjid Al-Hijrah ini,” tukasnya.

Kontributor: Surfianto Nehru

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here