Kolaka, KoranSultra.com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 108 Kodim 1412 Kolaka resmi dibuka. Kegiatan yang bertajuk ”TMMD Pengabdian Untuk Negara” itu dibuka dengan rangkaian kegiatan salah satunya penandatanganan dan penyerahan MoU oleh Dandim Kolaka bersama Bupati Kolaka di aula SMS berjaya kantor Bupati Kolaka, Selasa (30/6/2020).

Dandim 1412 Kolaka, Letkol Kav Amran Wahit mengatakan, pelaksanakan kegiatan TMMD merupakan lintas sektoral yang sudah memiliki MOU dari pimpinan pusat. Dikatakanya, Kegiatan TMMD juga untuk mendukung kegiatan pemerintah daerah dalam pembangunan demi kesejatraan rakyat di kabupaten Kolaka.

“Saya ucapan terima kasih kepada bapak Bupati kolaka atas suport akan pelaksanaan TMMD ke- 108 di Wilayah Kodim 1412 Kolaka. Perkembangan kegiatan TMMD nantinya akan selalu kami koordinasikan dengan pihak pemda Kolaka,” ujar Dandim Kolaka.

Sementara itu Bupati Kolaka, Ahmada Safei, mengatakan, program TMMD sangat membantu program pemerintah dalam pembangunan daerah, dimana kegiatan tersebut dimulai dari desa yang sangat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Menurutnya ada lima sasaran TMMD ke 108 di Kabupaten Kolaka, yang berada di dua kecamatan yaitu di Desa Watalara Kecamatan Baula, Kelurahan Anaiwoi, Desa Lamedai Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka.

Olehnya itu diminta peran aktif oleh seluruh pihak, dukungan dan bantuan sangat diharapakan, baik pemerintah setempat maupun masyarakat secara umum.

“Saya berharap kita dapat bersama-sama mendukung dan membantu program TMMD 108 di Kabupaten Kolaka demi kemajuan daerah dan perkembangan pembanguna daerah. Pekerjaan yang kita kerjakan secara bersama-sama pasti akan terlaksana dengan baik,” harap Bupati Kolaka Ahmad Safei.

Kegiatan TMMD tersebut turut dihadiri sejumlah pihak diantaranya, Bupati Kolaka Ahmada Safei, Ketua DPRD Kolaka Zaenal Amrin,Wakapolres Kolaka Kompol Rober, Kejari Kolaka Taliwondo, Setda Kolaka Poitu Murtopo, Pihak Pengadilan Kolaka Basrin, Asisten II Pemkab Kolaka Mustajab, Pabung Kolaka Utara Mayor Inf Sukastriyanto, serta beberapa jajaran SKPD lainya.

Kontributor: A. Jamal

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here