Kolaka, KoranSultra.com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 108 di wilayah Kodim 1412/ Kolaka mulai berjalan.

Setidaknya, renovasi rumah warga menjadi prioritas utama di program tersebut. Kendati, pekerjaan talud juga menyasar kegiatan para TMMD Kodim Kolaka itu.

Dalam program TMMD tahun ini, ada sekitar 30 unit rumah warga yang direnovasi, kemudian pekerjaan talud sepanjang 143 meter. Pekerjaan talud direncanakan selesai di bulan ini.

“Panjangnya talud yang dikerjakan itu 143 meter, dengan tinggi 1,6 meter. Ini kami upayakan tuntas diakhir bulan ini. Dalam pekerjaan ini kami memperhatikan kwalitas pekerjaan agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan waktu yang lama,” jelas salah seorang anggota TNI di lokasi basis TMMD tahun ini.

Untuk itu, TNI berharap ada dukungan serta bantuan dari masyarakat serta pemerintah setempat, supaya program TMMD dapat berjalan dengan baik sesuai yang diharapakan.

Sementara itu, Kepala Dusun, Desa Anawoi menuturkan, pembangunan talud yang dilakukan melalui program TMMD sudah sangat tepat, dimana tanggul tersebut dapat mengantisipasi meluapnya air masuk ke pemukiman warga.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan semacam ini, kami akan menjaga dan merawat talud tersebut demi kepentingan bersama,” ketusnya.

Untuk diketahui, pembuatan Talud merupakan salah satu sasaran III TMMD 108 di wilayah Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara, Rabu (1/7/20).

Kontributor: A. Jamal

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here