Titin Nurbaya Saranani, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Konawe

Unaaha, Koransultra.com – Tim PKK Kabupaten Konawe dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Konawe menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Kamis (23/7/2020).

Bantuan tersebut ditujukan kepada 1 Kelurahan dan tiga desa dikecamatan Wonggeduku yang terdampak banjir diantaranya desa Bendewuta, desa Wawosolo, desa Anggoro serta kelurahan Puuduria.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Konawe Titin Nurbaya Saranani mengatakan jumlah paket bantuan tersebut sebanyak 195 paket yang tiap paketnya terdiri dari beras, mie instan, ikan kaleng, gula, teh serta telur.

“Bantuan tersebut hasil dari swadaya anggota PKK Kabupaten Konawe, dari para OPD serta Bagian sekabupaten Konawe,” jelasnya.

Di lokasi pengungsian, Titin Nurbaya Saranani merasa sangat sedih melihat para warga yang tinggal hanya beratapkan terpal tersebut, dirinya tidak henti-hentinya memberikan suport kepada para warga untuk bersabar berada ditempat pengungsian.

“Saya mengerti bagaimana rasanya tinggal di pengungsian tetapi mari kita bersabar terkait ujian ini, kalau ada yang kurang sampaikan pada pemerintah setempat biar nantinya kita tindak lanjuti,” katanya kepada warga.

Usai menyerahkan bantuan kepada warga yang mengungsi, istri orang nomor satu dikonawe tersebut langsung melanjutkan penyaluran bantuan ke desa Ambuulanu,

Dikarenakan akses jalan yang tergenang air yang ketinggian air mencapai 3 meter, rombongan harus menggunakan perahu motor untuk sampai ke desa tersebut, akan tetapi di karenakan kondisi lapangan tidak memungkinkan perahu motor tersebut untuk merapat di areal pemukiman warga, terpaksa para rombongan harus kembali.

Kontributor: Nasruddin

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here