Kolaka, Koransultra.com – 34 ekor hewan qurban disembelih di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara, dalam perayaan hari qurban atau Aidil Adha pada Jumat (31/7/2020).

34 hewan yang disembelih terdiri dari 31 ekor Sapi, dan 3 ekor Kambing. Hewan qurban tersebut nanti bakal dibagikan pada masyarakat kurang mampu.

Ketua panitia masjid Nurul Huda, Muh H. Yunus Siri didampingi oleh dg. Arzad kari mengatakan, 3 ekor sapi qurban tersebut merupakan bantuan dari perusahaan PT. Sember setia Budi (SBB) 1 ekor sapi qurban dari PT. Satri Jaya Sultra (SJS). Sementara itu sapi qurban yang lainnya berasal dari masyarakat serta pengusaha yang ada di Dawi-dawi.

“Nantinya kami akan menyerahkan langsung daging hewan qurban kepada warga. Kai berharap di hari Idul Adha tahun ini walaupun masih dalam kondisi pandemi corona warga dapat ikut menikmati dan merayakan dengan penuh suka cita,” ujar Yunus.

Pemotongan hewan qurban di wilayah tersebut merupakan kegiatan tahunan yang rutin di lakukan.

“Selain itu sapi qurban dalam kondisi sehat, aman dan bebas dari penyakit, karena sebelum kami salurkan terlebih dahulu daging qurban diperiksa langsung oleh tim dokter hewan Kolaka ungkapnya,” ujarnya.

Pantauan Koransultra.com, proses penyaluran tersebut masih menggunakan standar protokol covid 19. Hal tersebut diterapkan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan utamanya dalam penyebaran virus corona.

Kontributor: A. Jamal

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here