Unaaha, Koran Sultra – Puluhan Tim Pemenangan pasangan calon bupati perseorangan Muliati Saiman dan Mansyur datang menyambangi kantor KPUD Konawe.

Kedatangan mereka dalam rangka menyerahkan syarat dukungan KTP dan diterima oleh ketua KPUD Konawe beserta para komisioner yang lain diaula KPUD Konawe,selasa (28/11).

Menurut sarmadan ketua KPUD Konawe mengatakan dari data silon yang pihaknya terima syarat minimal KTP untuk dukungan pasangan Muliati dan Mansyur mencapai 2 ribu dan ini telah melebihi target dari jumlah syarat minimal yang telah ditetapkan KPU yakni 16677 ribu KTP.
“Data Silonnya mencapai kurang lebih 21 ribu dan sekarang sementara dalam perhitungan apabila terpenuhi sesuai yang tertera di hardcopy B1 KWK dan B2KWK selanjutnya kami akan melakukan tahapan verifikasi syarat administrasi.”jelasnya saat ditemui diruangannya.

Lanjutnya dalam tahapan verifikasi administrasi tersebut akan disesuaikan dengan data nama dan umur.

“Tahapan ini berlangsung sampai tanggal 1 desember 2017 setelah itu baru kita akan melakukan tahapan verifikasi factual.”lanjutnya.

Sementara itu salah seorang anggota Tim Pemenangan Muliati Saiman mengaku optimis pasangan tersebut maju dalam pilkada 2018 mendatang.

“Kami telah bekerja selama hampir 2 tahun untuk merangkul masyarakat dan kami optimis beliau dapat maju dalam pilkada konawe apalagi syarat minimal telah kami penuhi sebanyak 21760 ribu KTP.”jelasnya.

Sejak dibuka pendaftaran pendaftaran calon perseorangan terhitung tanggal 25 november dan akan berakhir 29 november 2017 baru Muliati Saiman dan Pasangannya Mansyur yang datang menyerahkan syarat dukungan perseorangan.

KONTRIBUTOR : NASRUDDIN

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY