Sejumlah ASN Konawe, saat mengikuti seleksi JPTP disalah satu hotel di Unaaha Foto: Nasruddin

UNAAHA, KORAN SULTRA.COM– Sebanyak 23 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tengggara, mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), Rabu (9/08), di salah satu hotel di Konawe.

Kegiatan seleksi yang rencananya berjalan selama dua hari itu, bakal mengisi jabatan sebagai asisten II, Kepala Perpustakaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Staf Ahli Penkab Konawe.

Dalam proses lelang jabatan tersebut pemda Konawe melibatkan beberapa komponen panitia, yang terdiri dari Akademisi Dosen Unhalu, dan Birokrasi.

Sejumlah ASN Konawe, saat mengikuti seleksi JPTP disalah satu hotel di Unaaha Foto: Nasruddin

“Tahap yang sekarang berjalan adalah penulisan makalah. Setelah itu kita lanjutkan asesmentnya yang sesuai ketentuan penyelengaranya dari KASN pusat,” ungkap Sekda Konawe, Ridwan Lamaroa.

Dikatakannya, pendaftaran tersebut dimulai sejak bulan februri 2017 lala, pada tahap pertama. Namun kata Ridwan, pada tahap pertama, kuota untuk kabupaten Konawe terbatas. Maka baru bulan Agustus ini dilaksanakan untuk kelima posisi jabatan tersebut.

“Setelah kita lakukan konsultasi dengan pihak KASN pusat, maka keluar rekomendasi untuk kita membuka pendaftaran tahap kedua yang mana nanti setelah melewati tahapan seleksi seperti penulisan makalah, assesment serta wawancara hasilnya kita kumpul lalu kita serahkan kepada pembina kepegawaian,” jelasnya.

Diterangkannya, ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk milih seorang pemimpin yang mempunyai visi kedepan, berkompetensi serta berkualitas.

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY