Raha, Koran Sultra – Sebanyak 25 orang pejabat lingkup Pemkab Muna mengikuti “assessment” atau uji kompetensi jabatan ulang untuk mengisi jabatan kepala dinas pada perangkat daerah yang baru, sebelumnya tercatat 29 pejabat bakal ikut kegiatan ini namun 4 diantaranya tidak hadir, Kegiatan ini ditempatkan di Gedung Aula Galampano Kantolalo, Kamis (3/10).

Uji kompetensi ini dilaksanakan untuk mengukur dan mengetahui potensi pejabat eselon II, apakah masih dapat mengembangkan potensi yang dimilikinya, Dalam pelaksanaannya Pemkab Muna menghadirkan Lembaga Administrasi Negara (LAN -RI) dimana kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari 3 s/d 4 Oktober.

Saat membuka kegiatan Bupati Muna LM. Rusman Emba. ST, mengingatkan pada ASN yang ikut bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang harus dilaksanakan, ” ini sebuah keharusan dan rutinitas yang harus dilaksanakan,apa yang menjadi kebutuhan daerah dapat terpenuhi, “ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala biro umum LAN RI Sunardi saat menyampaikan sambutannya mengatakan, kehadirannya di Muna berdasarkan undangan dari Bupati Muna dalam rangka merealisasikan assessment berdasarkan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) nomor 5 tahun 2014 .

“dituntut provesional, dalam jabatan, memiliki kompetensi menejerial, sosialkultural, maupun kompetensi pemerintahan, “paparnya.

“Tim pansel dari LAN RI yang mengambil keputusan dan kami bekerja sesuai dengan mekanisme, “tambahnya.

KONTRIBUTOR : BENSAR

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY