Ilustrasi

Laworo, Koran Sultra – Beroperasinya Bandar Udara Sugimanuru, berlokasi di Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), dinilai telah memberi dampak positif Ke Masyarakat, terutama Masyarakat Muna, maupun Muna Barat (Mubar), yakni khususnya sebagai sarana pelayanan jasa tranportasi udara. Ini terbukti, di tahun 2017 ini, selain keberadaan Bandara Udara tersebut, telah digunakan sebagai sarana jasa Penerbangan Penumpang Komersil. Juga bakal digunakan oleh Calon Jemaah Haji (CJH) khususnya dari wilayah Kabupaten Muna Barat berangkat Ke Mekah untuk menunaikan Ibadah Haji 1438 H.

Hal ini, diakui Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Negara Agama (Kemenag), Kabupaten Muna Barat, Drs. Kammarudin, M.Si, kepada Koran Sultra, Jumat (4/8), di ruang kerjanya. “Ya, ditahun 2017 ini, untuk CJH sebanyak 27 orang yang akan menunaikan Ibadah Haji 1438 H. Ditamba dengan Panitia sebanyak 8 Orang, yang merupakan perwakilan dari Kemenag dan Pemda Mubar. Akan berangkat ke Mekah, lewat Bandar Udara Sugimanuru, dengan menggunakan Maskapai Penerbangan Wings Air,” Ungkapnya.

Lanjut Ia mengatakan, untuk waktu pemberangkatan CJH dari Mubar tersebut, akan berlangsung pada 12 Agustus 2017, ke tanah Suci Mekah, untuk menunaikan (menjalankan) Perintah Sang Maha Pencipta, Allah SWT. Dalam pemberangkatan CJH Mubar tersebut, juga mendapat perhatian langsung dari Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada.

“Alhamndulillah Pak Bupati (Bupati Mubar LM Rajiun Tumada) memberi bantuan pribadi ke calon Haji. Dan di tahun 2017 ini, jumlah Jemaah Haji dari wilayah Mubar mengalami peningkatan, dibanding tahun lalu. Ini tentunya, selain Masyarakat (Umat Islam) telah memiliki kemampuan materi (ekonomi), juga kesadaran untuk menunaikan Ibadah Haji mulai tumbuh (nampak),” Ucapnya.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY