Ilustrasi

KENDARI, KORAN SULTRA.COM– 360 orang mahasiswa, yang terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Syariah dan Fakultas Ushuluddin Adab, serta Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, mengikuti pembekalan, untuk persiapan Kulia Kerja Nyata (KKN) di Kolaka Timur (Koltim)

Ketua Panitia KKN Dr. H. Herman, Mengatakan, pelaksaan pembekalan mahasiswa yang akan mengikuti KKN di Koltim akan dilaksanakan selama 2 hari mendatang, terhitung hari ini dan besok dilaksanakan di masing-masing Ruangan Sesuai dengan posko yang telah ditetapkan oleh Panitia.

Sementara itu Pelaksanaan KKN kali ini agak jauh Berbeda dari tahun Sebelumnya, pelaksanaan KKN kali ini berbasis tematik, dengan Maksud peningkatan penjelasan 50 Persen untuk Peningkatan PAUD dan usia dini serta Baca Tulis Al-Qur’an. Kemudian 50 Persen untuk peningkatan pemahaman agama terhadap masyarakat, dan kegiatan Tekhnis Lainya.

“Dari 360 Mahasiswa yang akan mengikuti KKN, Akan di bagi Berapa Posko sehingga dapat memenuhi Tujuh kecamatan di Kolaka Timur,” kata Herman diruang kerjanya.

Peserta yang Mengikuti Pembekalan hari ini (Jumat, 28/07) kata Herman, akan di Berangkat Pada hari Senin 31 Juli Mendatang. Mereka bakal akan diterima di Kantor Bupati Kolaka Timur Pada Pukul 10: 00.

“Untuk transportasi Peserta kali ini di tangung oleh Pemda Kolaka Timur. Sehinga kami sangat berharap pada mahasiswa IAIN yang akan mengikuti KKN kiranya tidak mengecewakan masyarakat Koltim, serta membawa lembaga IAIN dengan baik, hinga nantinya mereka dapat menjadi contoh di masyarakat,” jelasnya.

Sejauh ini belum ada kendala dalam persiapan Jelang KKN. “Memang sebelumnya ada kendala, soal penempatan KKN tahun ini yang direncanakan di Konawe Utara Hanya adanya kendala jalan yang rusak sehinga pihak panitia memindahkan di Kolaka Timur dengan diberi kesempatan bekerja selama 10 hari sebelum pelaksanaan,” terangnya.

“Kami banyak mengucapkan terima kasih kepada pemda Koltim atas dukungan dan antosiasnya dalam mendukung pelaksanaan KKN kali,” tutupnya.

Kontributor : Afdal
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY