Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kolaka Timur, bekerjasama dengan Pemkab Koltim, mewisuda 400 Santri/Santriwati TPA dan TPQ angkatan I di Aula Kantor DPRD Koltim, Rabu (11/10). Foto: Dekri

TIRAWUTA, KORANSULTRA.COM – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kolaka Timur, bekerjasama dengan Pemkab Koltim, mewisuda 400 Santri/Santriwati TPA dan TPQ angkatan I di Aula Kantor DPRD Koltim, Rabu (11/10).

Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan, mereka yang diwisuda hari ini dapat melanjutkan pendidikan pendidikannya pada jenjang yang lebih tinggi.

“Wisuda ini adalah implementasi dari Perda kita. Kegiatan tersebut bukan berarti akhir dari belajar ilmu agama. Melainkan sebaliknya, agar dijadikan penyemangat bagi para santri TPA dan TPQ Para wisudawan/Wisudawati untuk terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi nantinya,” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan TPA di Koltim merupakan wahana untuk mempelajari tentang tata cara membaca dan menulis Aquran bagi anak-anak muslim Kolaka Timur.

“Alquran sangat penting dipelajari anak-anak kita. Baik itu tata cara membaca, maupun menulis Alquran. Karena sebagai bekal dan menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup bagi anak-anak kita kelak,” ungkap Tony.

Kata dia, orang tua mempunyai Peran penting dalam hal mendekatkan diri serta anak kepada kitab suci, serta dijadikan sebagai pedoman hidup. Agar kelak mendapatkan hidayah dari Allah SWT.

“Perlu sekali kita sebagai orang tua memperkenalkan dan mendekatkan anak-anak kita kepada kitab suci Alquran. Agar mereka dapat memahami bacaan serta mempelajari, demi kehidupan mereka yang terarah dan mendapat ridha dari Allah SWT,” jelas Tony.

”Sebagaimana kita sadari bersama, bahwa anak adalah Aset Bangsa yang tak ternilai harganya, karena merekalah yang akan menjadi penentu masa depan Bangsa ini ke depan,” ungkapnya.

Untuk itu Tony menghimbau kepada seluruh masyarakat Koltim untuk senantiasa mengimplementasikan Perda nomor 5 tahun 2016. Dimana orang tua yang memberikan contoh tauladan kepada anaknya lebih dahulu.

“Orang tua senantiasa memberikan contoh yang baik Kepada anaknya dengan cara selalu rajin mengisi masjid untuk menunaikan shalat 5 waktu, utamanya shalat subuh berjamaah,” harapnya.

Selain mewisuda 400 Santri/Santriwati, Bupati Kolaka Timur juga membuka secara resmi pelatihan penyelenggara (memandikan) jenazah Kabupaten Kolaka Timur.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY