Para Kades di Kolaka saat mengikuti Orientasi, foto : Apriyanto
Para Kades di Kolaka saat mengikuti Orientasi, foto : Apriyanto

Kolaka, Koran Sultra – Orientasi Penyelenggara pemerintahan Desa Se kabupaten kolaka di buka oleh bupati kolaka jumat 27/05 bertempat di sasana praja kantor bupati kolaka.

Orientasi ini di lakukan untuk Kepala desa hasil pemilihan Desember 2016 lalu, ada sekitar 56 kepala desa terpilih dan sudah dilantik mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam laporan kepala badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan desa kabupaten kolaka Akbar S.Sos. MM, pelaksanaan kegiatan ini berdasarkan amanah UU NO. 6 Tahun 2014 Tentang Desa beserta aturan – aturan pelaksanaannya.

Tujuan keiatan ini guna memberikan wawasan kepada penyelenggara pemerintahan desa agar menjalankan pemerintahannya secara propesionalis dan menjunjung tinggi kedisiplinan serta meningkatkan kapasitas Aparatur pemerintahan Desa.

Orientasi ini dilaksanakan Oleh BPM Pemdea kolaka bekerja sama dengan Pihak TNI Distrik Militer 1412 kolaka, serta beberapa unsur SKPD kabuten kolaka, kwgiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 27 hingga 29 mei 2017.

Kontributor : Apriyanto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY