Kapolres Kolut AKBP Juli Eko Prihartono Foto: Fyan
Kapolres Kolut AKBP Juli Eko Prihartono Foto: Fyan

LASUSUA, KORAN SULTRA– Sebanyak 600 personil dari kepolisian Polresta Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, siap mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2017 di Kolut.

Pilkades yang dihelat pada tanggal 6 mei mendatang itu, bakal dapat pengawasan ketat dari jajaran Kepolisian. ”Nantinya setiap desa bakal diawasi langsung oleh kepolisian,” kata Kapolres Kolut AKBP Juli Eko Prihartono, dihadapan para calon kades, Kamis (4/5) di lapangan aspirasi kota lasusua.

Kata Ajun Komisaris Besar Polisi ini, pilkades tersebut merupakan pesta rakyat, dimana pilkades tersebut kata dia, tingkat kerawananannya lebih tinggi dari pada pemilihan kepala daerah. Untuk itu, pihaknya menerjungkan 600 personil kepolisian, yang tergabung dari Brigadir Mobil (Brimob) Polda Sultra.

”Kami juga meminta bantuan dari polres tetangga dan unsur TNI Kolut untuk membantu pengamanan Pilkades 2017,” ujar dia.

Sejumlah calon kades berkumpul di lapangan aspirasi kota lasusua Foto: Fyan
Sejumlah calon kades berkumpul di lapangan aspirasi kota lasusua Foto: Fyan

Untuk itu, lanjut Eko, Pihaknya meminta kepada semua pihak, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban pilkades kolut 2017.

”Untuk para panitia pilkades, baik ditingkat kabupaten maupun tingkat desa, agar senantiasa berkerja secara profesional dan netral dalam pilkades, terkhusus untuk para calon kades. Saya juga berharap pada semua pihak, untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban pilkades kolut 2017,” harapnya.

Untuk diketahui, dari 127 desa yang ada di kolut, hanya 64 desa yang akan menyelenggarakan pilkades serentak tahun ini.

Kontributor : Fyan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY