Ilustrasi
Ilustrasi

Wakatobi, Koran Sultra – Badan Urusan Logistik Wakatobi mendistribusikan kembali beras rakyat miskin (Raskin) sebanyak 600 ton ke masyarakat Wakatobi. Alasannya, dari 450 ton raskin yang sempat ditolak karena tidak layak konsumsi sudah dibersihkan. Sehingga pihaknya mendapatkan persetujuan melalui DPRD Kabupaten Wakatobi untuk membagikan kembali Raskin tersebut kepada masyarakat pada Kamis lalu.

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Wakatobi, Safarudin mengatakan pendistribusian beras ke wilayah Wakatobi dua sementara masih dilakukan, termasuk juga beberapa desa yang ada di Kecamatan Wangiwangi maupun Wangiwangi Selatan.
“Tersisa enam Desa di Wakatobi dua yang belum mendapat bagian yakni, Kecamatan Kaledupa. Namun, untuk masyarakat yang ada di Pulau Tomia serta Binongko semua sudah menerima,” katanya dikantor Bulog Wakatobi, saat ditemui Kemarin.

Untuk pendistribusian ke Desa lain di seluruh Wakatobi, Pihaknya akan melakukan manakala sudah ada permintaan dari Kepala Desanya masing-masing, dan tentunya dengan menyetor uang terlabih dahulu.” Yang sementara sudah tersalurkan saat ini sudah 50 ton,” terang Safarudin

Rencananya, beras ini akan disalurkan ke 100 titik distribusi yakni, di delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Wakatobi sebanyak 600 ton lebih. ” Untuk enam bulan sekali terima dihitung dari Januari hingga Juni 2016,” tandasnya.
Pihaknya mendistribusikan setelah mendapat persetujuan dari hasil rapat di gedung DPRD yang dihadiri oleh Pemda yang di Wakilih oleh Sekretaris Daerah, Sudjiton.

Kontributor : Surfianto Nehru

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY