Keberangkatan para CJH ini diberangkatkan langsung oleh Bupati Koltim Tony Herbiansyah, di dampingi wakil Bupati Andi Merya Nur di Masjid Jabal Nur Tirawuta, Selasa (30/8), foto : Dekri
Keberangkatan para CJH ini diberangkatkan langsung oleh Bupati Koltim Tony Herbiansyah, di dampingi wakil Bupati Andi Merya Nur di Masjid Jabal Nur Tirawuta, Selasa (30/8), foto : Dekri

Tirawuta, Koran Sultra – Sejumlah 64 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), diberangkatkan. Keberangkatan para CJH ini diberangkatkan langsung oleh Bupati Koltim Tony Herbiansyah, di dampingi wakil Bupati Andi Merya Nur di Masjid Jabal Nur Tirawuta, Selasa (30/8).

Dalam sambutanya Tony Herbiansyah mengatakan, Semoga para jamaah Calhaj senantiasa selalu menjaga nama baik Negara dan Daerah. Karena, kalau ketika kita bermasalah di tanah suci, bukan Daerah dan Provinsi yang di sebut. Akan tetapi, Nama Negara Indonesia yang akan di sebut.

“Bersyukurlah karena Tahun ini kalian menjadi Tamu Allah perwakilan Indonesia. Semoga Harkat dan martabat Indonesia tetap dijaga, karena jamaah asal Indonesia terkenal dengan keramahanya, kebaikan dan sopan santunya,” Harapnya.

Ditambahkanya, karena kuota Negara kita yang terbatas, dan Koltim hanya mendapat kuota 64 orang tahun ini. Semoga Tahun depan kuotanya bisa lebih banyak lagi sekitar 200 – 300 jamaah untuk Koltim.

“Selama di tanah suci, harus menjaga pikiran, perkataan dan perbuatan. jangan pernah terpisah dari rombongan, dan selalu menjaga kesehatan. Jangan lupa doakan keluarga, Bangsa dan negara. Karena senjata orang mukmin adalah Doa,” Ungkapnya.

Sementata itu, Panitia Pemberangkatan Jamaa Calon Haji Koltim, Umar Jabar Shidiq mengatakan, Jamaah Calhaj asal Koltim tergabung dalam kloter 21 Bersama dengan Kabupaten kolaka, Bombana dan Buton.

“Jamaah Calhaj akan langsung di berangkatkan menuju bandara Haluoleo Kendari, dan akan terbang menuju embarkasi Makassar,” ungkapnya.

Dikatakanya, Jamaah terbanyak berasal dari kecamatan ladongi sebanyak 34 orang. Sementara untuk usia tertua berasal dari kecamatan Mowewe yaitu Pattu Tahir Kasseng (74), dan jamaah termuda juga dari kecamatan Mowewe yaitu Hamida syamsuddin manjid (24).

“kita berharap jamaah calhaj koltim. Bisa mengikuti peraturan yang telah ditetapkan. Sehingga tidak ada permasalahan yang terjadi selama menjalankan ibadah suci,” harapnya.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY