Raha, Koran Sultra – Sebanyak 69 orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Wuna mengikuti gelar Yudisium yang dilaksanakan di Aula STIP, pada Senin (18/9).

Yudisium yang merupakan suatu keputusan bagi seorang mahasiswa, dinyatakan telah memenuhi berbagai macam persyaratan akademik dan administratif yang diwajibkan sehingga secara sah dinyatakan lulus dan berhak memperoleh gelar kesarjanaan strata-1.

Yudisium dan pelepasan alumni STIP Wuna ini terdiri empat program studi, Agribisnis, Agoteknologi, Kehutan dan Perikanan, Kegiatan ini dihadiri Ketua STIP Wuna, Drs Hidayat Bolu, M.Si, para pejabat dari masing-masing program studi serta dosen-dosen. Kegiatan ini merupakan akhir dari rangkaian akademik yang telah ditempuh.

Dihadapan para mahasiswa Ketua STIP Wuna Drs. Hidayat Bolu, M.Si menyampaikan tujuan yudisium selain pengukuhan mahasiswa yang sudah menyelesaikan seluruh program akademik juga bertujuan sebagai upaya refleksi diri yang berkaitan dengan 4 kompetensi “ Yaitu akademik, profesional, nilai dan sikap serta kompetensi menghadapi kebutuhan negara, ” Katanya.

Dirinya juga berharap agar seluruh peserta yudisium kedepannya mampu bersaing dalam dunia pekerjaan dan mampu bersaing secara global. “ Kedepannya bisa berguna bagi masyarakat dan memiliki kompetensi yang tinggi sehingga bisa bersaing dalam dunia kerja maupun punya peranan di masyarakat luas.” Katanya.

Kontributo :Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY