Ketua Umum HMKT Jumadil

TIRAWUTA, KORANSULTRA.COM – Himpunan Mahasiswa Kolaka Timur (HMKT), berencana bakal menggelar debat pembangunan daerah tingkat pelajar SMA dan SMK, di Aula DPRD Koltim.

Debat yang melibatkan siswa sekolah menegah atas ini, rencananya diselenggarakan selama tiga hari, Senin 27 November – Rabu 29 November 2017.

Ketua Umum HMKT Jumadil, mengatakan, tujuan dari kegiatan debat tersebut guna merangsang daya kritis para putra putri khususnya yang berada di daerah Koltim.

”Supaya kiranya para pelajar ini, dapat memikirkan konstelasi pembangunan daerah sejak dini. Kami juga sengaja memberikan kesempatan terhadap mereka untuk dapat menyampaikan pandangannya terkait realitas pembangunan daerah Koltim,” ujar Jumadil.

Selain itu kata Jumadil, kegiatan tersebut juga rangkaian peringatan hari ulang tahun HMKT yang pertama kalinya.

”Nantinya kami akan mengangkat tema ‘Wajah Pembangunan, Dibalik Tirai Kesejahteraan Masyarakat Koltim’. Sedangkan yang bakal menjadi dewan juri dalam debat ini, adalah orang-orang yang Berkompeten, Berintegritas, serta memahami topik debat tersebut. Seperti, Perwakilan dari Pemerintah Daerah, Perwakilan dari DPRD, serta perwakilan dari pemerhati pembangunan daerah Koltim seperti LSM,” terangnya.

Topik debat juga kata Jumadil, tidak terlepas dari seputar VISI dan MISI Pemerintah Daerah Koltim yaitu, Peningkatan Kualitas Pendidikan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Pemerintahan, Pembangunan Infrastruktur, Pemberdayaan Masyarakat, serta Koltim sebagai wilayah yang unggul di bidang agribisnis.

Kontributor : Dekri

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY