Wakatobi, Koran Sultra – Selain menyatakan kesiapan untuk menerima Kapolres Kabupaten Wakatobi yang baru AKBP Didik Supranoto, SIK, secara adat, rupanya pihak lembaga adat mandati besar menyiapkan kado khusus berupa seragam adat lengkap yang langsung dipakai dalam rangkaian acara ramah tamah pisah sambut Kapolres Wakatobi,Kamis (19/5/2016) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Pemberian anugerah adat ini dipimpin Usman Baga, Ketua Lembaga Adat Mandati Besar dan didampingi seluruh perangkat adat yang hadir saat pisah sambut tersebut berlangsung.

Sesuai aturan adat seragam yang dikenakan Kapolres AKBP Didik Supranoto merupakan pakaian pembesar ditataran pemerintah adat setara dengan panglima sebagai orang kepercayaan khusus dibidangnya sebagaimana saat ini tercermin pada tugas dan pokok kepolisian.

Dengan tegas Kapolres yang lahir di tanah Tuban, Jawa Timur ini menerima kepercayaan adat untuk menjadikan Wakatobi sebagai tanah kelahiran keduanya yang akan senantiasa bekerja melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Terimakasih banyak atas anugerah ini, saya sudah menjadi orang Wakatobi asli.Saat ini bersama-sama adat telah menerima saya,” ucapnya.

Tak menyianyiakan kesempatan perdananya, mantan Kabag di Polda Sulawesi Tengah ini berharap terutama kepada tokoh adat agar memberi masukan saat dirinya memimpin Wakatobi terutama usaha dan capaian-capaiannya dalam memberantas tindak kejahatan.

“Saya manusia biasa tidak mungkin sempurna dalam tugas maka saya mohon bantuan semua pihak terutama lembaga adat dan tokoh-tokoh lainnya membantu kinerja kami dikepolisian, tugas-tugas kepolisian itu pada dasarnya merupakan tugas kita semua,” harapnya.

Kontributor : Surfinato Nehru

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY