1
Lasusua, Koran Sultra – Ribuan Pengunjung objek Wisata Danau Biru diDesa Walasiho Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara Sulawesi Tenggara membludak di akhir pekan. Lokasi parkir yang baru perluasan pun padat hingga jalan masuk. Minggu (19/03).

Pengunjung dari Lasusua, Sudirman Idris (52) mengatakan. Pengunjung kali ini sangat ramai dari akhir pekan lainnya. Termaksud mobil dan motor tidak muat lagi.

Banyak pasilitas yang bertambah antaranya penambahan Kasebo kamar mandi dan ganti serta Bangunan induk dan pagar pengaman di Danau Biru.

“Sayangnya kebanyakan pagar pengaman banyak yang sudah rusak dan besinya berkarat,” ujar Sudirman Bapak Lima anak ini.

Seharusnya Dinas pariwisata Kolaka Utara membenahi pagar yang sudah rusak karena bisa membahayakan pengunjung yang berada di pinggiran Danau. Katanya
2

Dari pantauan Koran Sultra, suasana di Pantai dan Danau Biru benar-benar padat lendaraan roda empat maupun tidak muat lagi dilokasi parkiran sementara Lokasi tengah antara jalan dipenuhi pengunjung yang menggelar tikar sambil membuka bekal yang mereka nawa dari rumah dibawah pohon ketapang.

Para pengunjung tidak datang sendiri. Kebanyakan dari mereka datang bersama keluarga.selain pengunjung mandi di laut bersama anaknya maupun mandi diDanau Biru yang berjarak 200 meter.

Sebelum pengunjung tiba ke Objek Wisata Danau Biru, pengunjung melintasi area permandian dipinggir laut yang berada dilokasi danau biru. Setelah itu melintasi anak tangga untuk ke Danau Biru. Indahmya panorama dan keasrian Objek Wisata Danau Biru membuat pengunjung nyaman dan pengunjung yang belum datang KeDanau Biru akan merasa rugi karena keindahan tebing dan air danau yang berwarna Biru yang sejuk dan memberi kepuasan hati tersendiri.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY