Wahyudi Amiruddin DM, SKM., M.Kes salah satu alumni berprestasi yang dimiliki Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI).

MAKASSAR, KORANSULTRA.COM – Wahyudi Amiruddin DM, SKM., M.Kes salah satu alumni berprestasi yang dimiliki Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI).

Menyelesaikan studi tepat waktu, lulusan magister kesehatan pascasarjana UMI ini kini menjadi tenaga promosi kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Teluk Kepayang Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan.

“Saya fokusnya di Puskesmas saja melaksanakan program yang dicanangkan pemerintah,” ujarnya, Rabu (29/11/2017).

Memberikan penyuluhan-penyuluhan kesehatan serta advokasi lintas sektoral kepada masyarakat merupakan tugas yang sering ia lakukan untuk melancarkan program kesehatan.

“Kemarin dibulan Oktober hingga November kami dari Puskesmas Teluk Kepayang dan Dinkes Tanah Bumbu melaksanakan penyuluhan tentang penyakit Malaria di daerah pengunungan, tepatnya di Desa Tamunih, Desa Batu Bulan dan Desa Dadap,” ungkapnya.

Kata dia, ketiga desa tersebut merupakan daerah yang medannya sangat sulit karena ia harus melewati beberapa sungai dan jembatan darurat yang dibawahnya terdapat jurang.

“Kegiatan ini dilakukan 2 kali setahun, ada pembagian kelambu massal dan pemeriksaan darah bagi masyarakat,” jelasnya.

Lima bulan menjadi tenaga promosi kesehatan, Wahyudi mengaku sempat bekerja di perusahaan farmasi.

Sebagai alumni FKM UMI, ia melihat banyak perkembangan yang terjadi di kampus tempatnya menimba ilmu.

“Semenjak dipimpin oleh Ayahanda Dr. R Sudirman dan para jajarannya, saya kira perkembangan FKM UMI sekarang ini layak mendapatkan Akreditasi A,” tuturnya.

Ia berharap agar mahasiswa FKM UMI khususnya yang sedang dalam tahap penyelesaian studi bisa mengembangkan minat membaca.

“Rajinlah membaca, apalagi terkait materi yang akan diteliti agar lebih memudahkan dalam penyelesaian skripsi,” ujarnya.

BIODATA
Nama : Wahyudi Gunawan DM, SKM., M.Kes
TTL : Bontotangnga, 7 Agustus 1991
Angkatan : 2009
Hobi : Main Bola
Status : Belum Menikah
Pekerjaan : Tenaga Promosi Kesehatan

Riwayat Pendidikan :
– SD 151 Timbula
– MTSN 2 Bontotiro
– SMAN 1 Bontobahari
– FKM UMI
– Pascasarjana UMI Magister Kesehatan

Pengalaman Organisasi :
– Himakesmas FKM UMI
– Senat Mahasiswa FKM UMI
– Kabid PTKP HMI Kom. FKM UMI
– Sekretaris Lembaga Kesehatan Mahasiswa (LKMI) Islam HMI Cabang Makassar
.(UMI)

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY