Ketua panitia baksos Marwan Toasa S.sos (Tengah) saat memberikan makanan berupa mie instan kepada pimpinan ponpes darul ishan
Ketua panitia baksos Marwan Toasa S.sos (Tengah) saat memberikan makanan berupa mie instan kepada pimpinan ponpes darul ishan

Andoolo. Koran Sultra – Sejumlah alumni SMAN 1 Palangga yang kini berubah nama menjadi SMAN 4 Konsel memanfaatkan moment Ramadan untuk melakukan kegiatan amal melalui bakti social di Pondok Pesantren Darul Ihsan Wawonggura, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konsel, Sabtu (11/6).

Ketua panitia, Marwan Toasa S.Sos, mengatakan, bakti sosial tersebut merupakan langkah awal bagi para alumni SMAN 4 Konsel dalam melakukan kegiatan-kegiatan selanjutnya.

Bentuk kegiatan bakti social berupa pemberian sumbangan berupa sembako dan berbuka puasa bersama anak-anak panti asuhan di Pondok Pesantren Darul Ihsan Wawonggura, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konsel.

Menurut Marwan, kegiataan keagamaan tersebut merupakan langkah yang tepat untuk mengawali kegiatan-kegiatan selanjutnya, terlebih momentnya sangat baik sebab berada di bulan suci Ramadan.

Selain itu, sekaligus ajang sosialisasi kepada para alumni dan masyarakat sekitar terhadap keberadaan pondok pesantren, yang di dalamnya terdapat sekitar 30 lebih anak-anak dari berbagai usia, mulai balita hingga usia SMA yang ditampung oleh yayasan karena broken home hingga yatim dan piatu.

Sehingga, lanjutnya, besar dan kecilnya bantuan yang diberikan, tentu sangat dibutuhkan oleh anak-anak tersebut, yang notabenya menyambung hidup dengan mengharap kepedulian dari masyarakat termasuk pemerintah.

“Kegiata ini di latarbelakangi oleh adanya kepedulian dari sejumlah teman-teman alumni, khususnya angkatan 2004, yang kemudian bahu membahu menyelenggarakan kegiatan dimaksud. Kami berharap, melalui kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahim baik antar sesama alumni maupun dengan lingkungan masyarakat sekitar termasuk pemerintah,” ucapnya.

Dia juga berharap agar kegiatan dimaksud bisa menjadi salah satu mediator informasi kepada para alumni lainnya, untuk turut serta dalam kegiatan pembentukan ikatan alumni SMAN 1 Palangga yang kini menjadi SMAN 4 Konsel, yang rencananya terselanggara pada Sabtu (25/06) pekan lalu.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Ihsan Sultra, Pondok Pesantren Darul Ihsan Wawonggura, Kecamatan Palangga, Kabupaten Konsel, Yunus, menyambut baik kegiatan dimaksud, sebab untuk melakukan hal-hal besar tentu dimulai dari hal terkecil, untuk melakukan amalan-amalan lainnya.
sehingga pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Ikatan Alumni SMA 1 Palangga yang kini telah berganti nama menjadi SMA 4 Konsel.

Kontributor : Kasran

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY