Wakil sekertaris Najelis Ulama (NU) Amiruddin Ako S.Pd.M.Pd, foto : Bensar
Wakil sekertaris Najelis Ulama (NU) Amiruddin Ako S.Pd.M.Pd, foto : Bensar

Raha, Koran Sultra – Unjuk Rasa yang dilakukan oleh Massa yang mengatasnamakan diri Aliansi Masyarakat Muna yang menyoal keabsahan SK. Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih dinilai tak beralasan.

Wakil sekertaris Najelis Ulama (NU) Amiruddin Ako Spd.Mpd, menghalau pernyataan para demonstran ini yang mempertanyakan keabsahan SK Bupati Muna,yakni bupati Muna L.M.Rusman Emba.St dan wakilnya Ir.H.Malik Ditu.Msi.

“siapa bilang SK Bupati tidak absah,saya melihat langsung,jangan buat isu yang menggangu kestabilan dimasyarakat.”ujar mantan aktifis jebolan Uho. Selasa (27/9) pukul 13.00 Wita ditemui di Raha.

Kata Amiruddin,boleh-boleh saja demokrasi akan tetapi ada batasanya, bahkan kami anggap lembaga -lembaga makar kelompok profokatif, pelantikan bupati berdasarkan prodak hukum sesuai putusan Mahkama Konstitusi (MK).

“saya kira jelas, tahapan prosedurnya dari MK,KPU,Gubernur menyurat di kementrian dalam negeri (Mendagri) untuk dilantikanya Bupati Muna yang terpilih.” jelasnya

Lanjut,sekertaris NU ini,menghimbau kepada seluruh elemen lapisan masyarakat Muna ,untuk tidak mempercayai isu tidak berdasar, “ karena SK Bupati jelas keabsahanya”. Pungkasnya.

Kontributor : Bensar
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY