Aksi yang dilakukan Kader Partai Golkar beberapa hari lalu Foto Dadang Purnoto

KENDARI, KORANSULTRA.COM – Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Muna Barat (Mubar), La Ode Agus, meminta pada DPD satu dan DPD dua agar tidak memberikan SK partai Golkar terhadap pengusungan bakal calon gubernur Ali Mazi.

“Kami berharap pada partai Golkar Sultra, agar dalam pemberian rekomendasi Golkar harus benar – benar berdasarkan hasil rapimdasus Golkar Sultra. Dan Ali Mazi bukanlah figur yang tepat dalam rekomendasi ini,” kata La Ode Agus, melalui pesan Watsappnya pada Koransultra.com, Jumat (13/10/17) sore.

Sebab kata dia, Ali Mazi sebelumnya tidak pernah berkordinasi dengan DPD satu dan DPD dua kepartaian Golkar, terkait pencalonannya sebagai balon cagub Sultra.

Selain itu, Ali Mazi juga dianggap tidak memiliki kontribusi terhadap partai beringin tersebut.

”Kalau menginginkan partai Golkar harus melewati mekanisme yang ditentukan,” cetus La Ode Agus.

Kata dia, saat menjadi Gubernur Sultra yang lalu, Ali Mazi juga dibawa kepemimpinan partai Golkar. Dan saat itu kondisi partai juga terpuruk. Olehnya itu, hal ini benar-benar harus dipertimbangkan dari seluruh kader partai Golkar, agar lebih selektif dalam pemberian SK terhadap salah satu pigur.

“Memang rekomendasi itu urusan DPP, tapi kita sebagai kader di daerah memberikan pertimbangan, pada figur yang bakal didorong. Kita tidak mau berpolemik dengan SK yang beredar di dunia Maya tentang Ali Mazi. Karena kami menganggap ini semua belum final,” ujar mantan Ketua BEM Fisip UHO tersebut.

Ia juga mengharapkan pada DPP Partai Golkar, untuk benar-benar melihat pigur dengan jernih, demi Marwah Partai Golkar.

“Kami selaku kader Golkar dalam forum penyelamat partai Golkar menekan agar rekomendasi jatuh ke tangan orang yang tepat sesuai mekanisme dalam perjalanan nya,” pungkas La Ode Agus.

Kontributor : Dadang Purnoto

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY