Aneka produk olahan Koltim dipamer di Hut Sultra Foto: Dekri
Aneka produk olahan Koltim dipamer di Hut Sultra Foto: Dekri

KENDARI, KORAN SULTRA– Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) ikut ambil bagian pada perhelatan perayaan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-53.

“Di HUT Sultra ini kita akan menyuguhkan produk-produk unggulan khas Kolaka Timur. Yakni, hasil olahan para petani, seperti Cabai, Singkong, Madu, dan lain lainnya ” kata Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur, Minggu (23/4).

”Untuk Cabai, ada beberapa jenis olahan yang sudah dikemas secara praktis. Seperti Abon Cabe Original, Abon cabe teri, sambal terasi, saus cabe original, dan saus cabe hijau,” sambung Ketua DPD NasDem itu.

Aneka cabai yang telah dikemas, siap untuk dikonsumsi Foto: Dekri
Aneka cabai yang telah dikemas, siap untuk dikonsumsi Foto: Dekri

Selain cabai, dan beberapa jenis olahan pangan, kata Wabup, Koltim juga memamerkan sejumlah kerajinan daerah. Seperti pernak-pernik karya tangan yang merupakan produk lokal Koltim serta buah buahan khas daerah.

Tak hanya itu, ia juga mengaku, memboyong seluruh perwakilan satuan kerja perangkat daerahnya sekira ratusan orang untuk menghadiri perayaan HUT Sultra yang dipusatkan di lapangan eks MTQ Kota Kendari mulai 23 sampai 27 Mei 2017.

“Kenapa kami memboyong ratusan orang yang tergabung dalam perwakilan satuan kerja perangkat daerah, itu agar mereka turut andil memeriahkan Halo Sultra,” ujarnya.

Menurutnya, momentum tersebut merupakan kesempatan terbaik untuk mempromosikan keragaman budaya, hasil olahan petani, potensi wisata, makanan khas dan pangan organik yang kini giat dikembangkan di Koltim.

”Kami lebih menonjolkan perkebunan dan pertanian, itu dikarenakan sesuai dengan visi misi kami Bupati Tony Herbiansyah, dalam mencapai Koltim menuju Agibisnis yang mampu berdaya saing.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY