Lasusua, Koran Sultra – Angan-angan Pemkab Kolaka Utara melanjutkan pembangunan stadion akan segera terwujud. Sebab Pemkab Kolaka Utara sudah bisa dipastikan mendapat kucuran dana sebesar Rp 5 milyar dari Propinsi.

Hal Ini disampaikan Sekertaris Daerah Provensi (Sekda) Pemprov Sultra DR.H. Lukman Abunawas, SH.Msi usai pelantikan Ketua Dan Pengurus KONI di Kolaka Utara Jumat (21/07) malam diIslamicenter Masjid Agung Lasusua Kolaka Utara.

“Dana Pembangunan stadion Rp 5 Milyar akan dicairkan Tahun ini,” ujarnya

Dana selanjutkan akan di cairkan Tahun depan dibulan Mei dan Juli. Tidak ada kata terlambat karena kami yakin Pemkab Kolaka Utara bisa menyelesaikan bangunan tepat waktu sebab didukung penuh Oleh Bupati Nurrahman Umar dan Wakil Bupati terpilih H. Abbas yang juga sebagai Ketua Umum Koni dan Ketua Harian Koni. Ujarnya.

Koni Sultra sudah ke empat kalinya datang keKolut untuk meninjau kesiapan Bangunan dan Pasilitas untuk persiapan Porprov dan sudah 85 persen persiapan sudah rambung, tinggal pembangunan Stadion. Ujarnya

“Untuk Lapangan Golf kemungkinan dialihkan ke Lapangan Gol milik PT Antam Kolaka, karena Kolut belum ada Lokasi tersebut,” ungkapnya.

Diwaktu yang bersamaan Ketua Umum Koni Kolut Nurrahman Umar, Optimis menyelesaikan pembangunan Stadion yang luasnya 4 hektar ini, sebab stadion ini akan digunakan untuk Porprov ke 13 di bulan September 2018 nantinya.

“Insya allah Dana Siap, Stadion diselesaikan dalam jangka 6 bulan,” ujarnya

Kabupaten Kolaka Utara ini, lanjut Nurrahman temapt yang sangat Strategis untuk dilakukan Porprov,sebab Suport dan penonton selain dari warga Sultra dan kemungkinan warga Sulsel Malili maupun Palopo datang ke Kolaka Utara untuk memberikan suport maupun dukungan. ungkapnya.
Gembiranya Kadis Pemuda dan Olahraga Kolut sudah mengajukan kePusat permintaan dana Rp 40 Milyar untuk pembangunan Stadion berskala standar.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY