Kolaka, Koran Sultra – Antam UBPN Sultra bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Sultra kembali menggelar pelatihan berbasis kompetensi program kejuruan las karbid yang dilaksanakan di Rumah Belajar Masyarakat (RBM) Sopura, yang dimulai sejak tanggal 10 hingga 1 agustus mendatang.

Kegiatan pembukaan ini, dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing desa dan kelurahan se-Kecamatan Pomalaa, yang juga turut dihadiri oleh kepala desa, lurah serta camat Pomalaa.

Pelatihan ini berlangsung selama 20 (dua puluh) hari dari tanggal 10 Juli – 1 Agustus 2017. Deputy GM UBPN Sultra, Nilus Rahmat dalam sambutannya, menyambut gembira dan berbahagia dengan diadakannya pelatihan ini, yang merupakan salah satu bentuk sinergi dan kerjasama antara BLK Sultra dengan Antam UBPN Sultra. Dimana tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dari para peserta yang hadir mewakili se-Kecamatan Pomalaa.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Kepala Balai Latihan Kerja Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah memberikan kepercayaan kepada kami ANTAM untuk bekerjasama dan bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan ini. Kita berharap dari pelatihan ini akan tercipta kualitas SDM yang siap pakai, baik untuk pengembangan usaha mandiri maupun untuk di dunia kerja,” ungkapnya.

Kami berharap kerjasama ini bisa terus dikembangkan dan bisa menjadi agenda rutin BLK Sultra bekerjasama dengan Antam UBPN Sultra setiap tahun dan bisa dilaksanakan ditempat ini, dengan fokus peningkatan SDM Kabupaten Kolaka. Harapannya akan banyak tercipta wirausahawan dan bisa terserap di dunia kerja dari kegiatan-kegiatan yang seperti ini.

Dalam kesempatan yang sama, Hj. Nurjayanti, mewakili BLK Sultra menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sinergi positif yang terbangun dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Kolaka. Kita berharap dari Pihak Antam dapat menjadi pembina dari generasi muda ini untuk bisa menjadi mandiri dalam berusaha.

Lebih lanjut dikatakan, banyak pelatihan-pelatihan yang bisa dikerjasamakan termasuk pelatihan dan peningkatan sumber daya manusia perempuan. Kita berharap kedepan Antam juga bisa menfasilitasi program-program untuk kaum perempuan. Harapnya

Camat Pomalaa, yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Bahtiar Yusuf juga menitipkan harapan, agar para peserta mengikuti proses pelatihan ini dengan baik, dan berharap kegiatan-kegiatan yang seperti ini bisa berkelanjutan demi masa depan masyarakat Kecamatan Pomalaa.

CSR Manager UBPN Sultra, Muhammad Rusdan, mengatakan bahwa program sinergi ini sejalan dengan program CSR UBPN Sultra, khususnya dalam sektor pendidikan dan pelatihan bagi masyarakat, serta mengoptimalkan fungsi dari RBM yang sudah dibangun oleh Antam untuk proses belajar masyarakat. Tutupnya

Kontributor : Hamdan
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY