Alat berat yang dikerahkan untuk membersihkan sedimentasi sungai  pasca banjir di Kolaka Utara, foto : Israil Yanas
Alat berat yang dikerahkan untuk membersihkan sedimentasi sungai pasca banjir di Kolaka Utara, foto : Israil Yanas

Lasusua, Koran Sultra – Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud arahkan alat berat Excavator milik Pt. Masalle untuk mengeruk sungai yang dangkal mulai dari hilir sampai Hulu sungai dan perbaikan jembatan Desa Batuganda Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. siang tadi. Rabu (04/01).

Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud yang ditemui dilokasi Banjir menjelaskan, sungai Batuganda kecil yang berukuran 6 meter saat ini sementara dikeruk Excavator milik Pt.Masalle yang kebetulan berada dilokasi Desa Batuganda Kecamatan Lasusua.

“Ini salah satu sumbangan Kemanusian Pt.Masalle dengan bantuan Alat Berat Excavator dengan dana sendiri” ujarnya.

Dengan pengerukan sungai yang sudah mengalami pendangkalan sedalam 1 meter maka air sudah bisa mengalir dengan deras hingga kelaut. Sehingga tidak ada lagi banjir. Katanya

Kordinator Pt. Masalle, Rudy mewakili H Marlin. H.majja mengatakan, 1 unit Excavator yang dikerahkan untuk pengerukan Sungai sepanjang 200 meter.

“Pendangkalan akibat pasir dari hulu sungai, pengerukannya sedalam 1 meter, selain pengerukan dilakukan juga penimbunan di setiap pengkolan sungai,” ujarnya.

Pengerukan ini kemungkinan selesai dalam 2 hari kalau tidak hujan, tidak ada kendalam dalam pekerjaan ini tinggal Operator diarahkan. Kata Rudy.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY