Lasusua, Koran Sultra – Asosiasi Kepala Desa seluruh Indonesia (Apdesi) Cabang Kolaka Utara Sulawesi Tenggara akan melayangkan surat ke Kapolres Kolaka Utara untuk meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dan melakukan penangkapan Pelaku pengeroyokan Kades Koreha Kecamatan Ngapa yang terjadi Di depan Posko BAP di Desa Beringin Kecamatan Ngapa Rabu (16/01/2017)lalu.

Salah satu perwakilan Apdesi, Kades Lawolatu Kecamatan Porehu. H. Sahardin menjelaskan Apdesi akan melayangkan surat KeKapolres Kolut tembusan ke Kapolda dan Kapolri apabila surat kami tidak diindahkan maka kami akan mengambil langkah-langkah pengamanan di Daerah kami masing-masing. Ujar Sahardin pada media Kamis (17/01/2017).

“Kasus ini sudah membahayakan Kepala Desa lain dengan adanya pengeroyokan yang tidak bisa terdeteksi siapa pelakunya oleh pihak kepolisian,” katanya

Bagaimana masyarakat kami mau aman kalau Kadesnya saja Dikeroyok Di Depan Posko Tim BAP. Saat Saya urutan pertama yang ditarget untuk disakiti oleh sekelompok morang itu, tetapi saya tidak pernah gentar dengan ancaman maupun terror yang mereka lakukan. Ujarnya

“Targetnya sesudah Kades Koreha kemungkinan Kades Parutallang Kecamatan Ngapa,” katanya.

Untuk mengantisipasi banyaknya pendatang baru dihimbau seluruh Kepala Desa diKolut akan menghidupkan kembali Poskamling dan mensosialisasikan kewarganya masing-masing agar melaporkan pendatang baru dalam waktu 1×24 jam keaparat Desa, dan apabila diindahkan maka pemilik rumah yang menampung penduduk baru akan menaggung akibatnya. Ujarnya.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY