Sunusi.SKM.M.KES kepala puskesmas unaaha, foto : Nasruddin
Sunusi.SKM.M.KES kepala puskesmas unaaha, foto : Nasruddin

Unaaha, Koran Sultra – patut diapresiasi, salah satu Program yang akan diluncurkan oleh Puskesmas Unaaha, Kabupaten Konawe guna mempermudah pelayanan terhadap masyarakat pihak puskesmas unaaha akan menerapkan program antar jemput pasien.

Hal ini akan diberlakukan bagi pasien Ibu Hamil yang memasuki masa persalinan.

Program ini akan dinamakan DDTBERPHBS (Doring-dorong tetangga berPHBS,red) berlaku bagi wanita yang akan melakukan persalinan, walaupun belum resmi dicanangkan namun program ini telah berjalan hal tersebut diungkapkan sunusi.SKM.M.KES kepala puskesmas unaaha.

“Ada 10 indikator dalam PHBS salah satunya persalinan.pasien kami jemput dirumah dalam hal ini ibu hamil yang akan melahirkan untuk bersalin dipuskesmas setelah itu kami antar kembali dan untuk semua rumah kita utamakan mereka harus ada pembuangan limbah dan sampah serta wc.” Ucapnya saat ditemui diruang kerjanya, selasa kemarin (04/04).

Tidak hanya itu pria mantan kabag keuangan Rumah Sakit Umum Daerah ini pihaknya juga menerapkan pola lingkungan bersih di lingkungan kerjanya.

“Selain itu kami juga ada satu program namanya lisput lihat sampah pungut, lisput ini saya program dikompleks perkantoran yang masih dalam wilayah kerja puskesmas unaaha selanjutnya kami akan sosialisasikan kepada masyarakat.”lanjutnya.

Menurutnya program ini adalah murni prakarsa sendiri sebagai kepala puskesmas dan resmi nanti dicanangkan disaat penetapan hasil akreditasi.

Kontributor : Nasruddin
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY