Wakatobi, Koran Sultra – Bupati Wakatobi H Arhawi, SE memimpin langsung upacara pembukaan kegiatan perlombaan olah raga dan seni dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke – 72 di halaman kantor bupati wakatobi.

Dalam sambutannya Bupati Wakatobi H Arhawi, SE mengatakan pembukaan kegiatan olah raga dan seni ini merupakan suatu bentuk kegembiraan untuk masyarakat di kabupaten wakatobi, untuk itu mari kita bangun semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang baik.

“Marilah kita melaksanakan kegiatan ini dengan penuh sportivitas dan semangat kebersamaan dan persaudaraan. Hindari konflik antar peserta maupun kelompok,” ujar H Arhawi, SE. Rabu, (2/8/2017).

Adapun lomba yang dilaksanakan, untuk tingkat umum dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni Tarik tambang, bola gotong, lari karung, kaodha-odha (engrang), seni pencak silat,
Khusus kategori umum dipersiapkan lomba katinting, lomba bodi batang, lomba dayung perahu (Koli-koli) dan lomba perahu naga.

“Disamping itu juga ada lomba kesenian yang terdiri dari lomba dangdut perseorangan yang diikuti oleh umum dan SKPD, lomba joget berpasangan dan yang paling menarik adalah lomba kabhanti (berbalas pantun).” ucap Bupati Wakatobi.

H Arhawi menyebutkan, Ada juga pertandingan olahraga futsal yang khusus kepala SKPD, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida). Lomba dangdut khusus asisten, staf ahli, Kepala SKPD dan anggota DPRD. Serta lomba senam poco-poco yang melibatkan ibu-ibu dari tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dharma wanita, dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT). Lomba tersebut diperuntukan bagi umum dan SKPD.

“Lomba untuk tingkat sekolah yang akan diikuti Sekolah Dasar (SD) Sekolah menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), selain untuk memeriahkan perlombaan, itu dimaksudkan untuk menjaring prestasi dalam rangka pembibitan Atlit untuk persiapan Porda tingkat Provinsi tahun 2018 mendatang,”tukasnya.

Kontributor : Surfianto SH
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY