ilustrasi
ilustrasi

Tirawuta, Koran Sultra – Waspada, oknum yang mengatas namakan Kepala Inspektorat Kolaka Timur (Koltim), merajalela. Oknum tersebut meminta sejumlah uang dengan alasan untuk memfasilitasi Tim Irjen Kementrian Desa yang akan mendata di Koltim.

Kepala Inspektur Ir.Laode Muh.Ishak, Jumat (12/8) mengeluarkan himbauan kepada semua pihak agar waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan dirinya atapun instansinya.

Himbauan ini terpaksa dilakukan karena adanya pengakuan Kepala Desa Orawa Artis, yang telah dimintai sejumlah uang oleh seseorang yang mengaku Kepala Inspektorat Kabupaten Kolaka Timur.

“Si oknum tersebut ini meminta duit sebanyak lima juta rupiah pada Artis, Kepala Desa Orawa untuk memfasilitasi Tim Irjen Kementrian Desa yang akan mendata di Koltim,”ujar Ishak.

Kata dia, Untung saja Artis langsung menghubunginya. ”Artis menelpon. Saya beri tahu jangan dipenuhi keinginan penipu tersebut.

“Saya langsung menghubungi staf inspektorat di Koltim untuk segera menyelidiki si pelaku dan menghimbau seluruh kepala desa dan SKPD mengabaikan permintaan pelaku karena itu bukan saya,”beber Ishak.

Saat ini, Kepala Inspektorat palsu telah menipu beberapa Desa di Koltim. Diantaranya, Kepala Desa Tinondo yang mengirimkan uang Rp 2,5 juta dan Kepala Desa Bou sebesar Rp. 15 juta dikirim melalui rekening si pelaku.

Si pelaku saat ini telah diketahui keberadaanya. Saat dicek rekeningnya ternyata Inspektorat palsu ini ber nama M.Ikhsan Wijaya alamat Jl.Gelap Nyawang No196 Rt.002/003 Bandung Kota No hp 08231666875.

Kontributor : Dekri
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY