Kondisi arus mudik di Pelabuhan Tobaku Kecamatan Katoi
Kondisi arus mudik di Pelabuhan Tobaku Kecamatan Katoi

Lasusua, Koran Sultra – Aktivitas penumpang Kapal Merak dan Camelia yang melalui pelabuhan Tobaku Kecamatan Katoi Kolaka Utara – siwa Kabupaten Wajo Sulsel arus mudik idul Fitri 1437 H belum menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Kepala Syahbandar Kolut, Ilham Mursalin S.Sos. sampai saat ini lonjakan penumpang belum terlihat, kemungkinan lonjakan penumpang pada H-7, Penumpang rata-rata perhari 200 orang dan kendaraan yang menyebrang hanya 20 unit perharinya. Ujarnya Rabu (22/6).

“Dua kapal yang beroperasi yakni kapal Feri KM Camelia dan KM Merak, sementara kapal Fiber belum ada informasi kapan akan beroperasi”. katanya

Kapasitas penumpang KM Camelia berjumlah 280 orang sementara KM Merak bermuatan 300 orang. Yang terbagi dua jadwal pemberangkatan, pagi pukul 8.30 wita dan siang pada pukul 15.30 wita.
Kami menunggu informasi dari BMKG Sultra, kalau gelombang mencapai 2 meter lebih maka kapal feri tidak akan diberangkatkan karena mengingat keselamatan penumpang yang paling di utamakan. Ujarnya.

Kontributor : Israil Yanas

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY