Ilustrasi

Unaaha, Koran Sultra – Antisipasi produk-produk yang masuk di Kabupaten Konawe jelang memasuki bulan suci ramadhan, Dinas Perindag Konawe berencana akan melakukan Sidak ke sejumlah pasar induk dan toko-toko penyedia kebutuhan pangan khususnya makanan instan terkait tanggal kadaluarsa barang yang akan dikonsumsi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Ansarullah, Kepala Dinas Perindag Konawe saat ditemui di ruang kerjanya pada kemarin.
Menurutnya, Dinas Perindag dalam waktu dekat akan melakukan sidak ke sejumlah pasar dan toko yang menjual makanan dan bahan pokok jelang memasuki bulan suci Ramadan. untuk mengetahui barang yang dijual masih layak atau sudah tidak layak (kadaluarsa).

“ Dalam waktu dekat kemungkinan minggu depan, teman-teman di perdagangan akan turun memantau makanan yang sudah habis masa pakai “ Katanya.

Ditambahkannya bahwa ini merupakan hal yang paling penting, dan telah di program oleh disperindagkop, untuk turun mematau di setiap pasar induk dengan cara melakukan penyamaran, dalam melakukan pengecekan kondisi barang atau bahan makanan mengingat produk yang telah kadaluarsa tidak boleh di jual atau diperdagangkan lagi “ teman-teman perdagangan akan turun menyamar sebagai pembeli dan melihat tanggal kadaluarsa “ tambahnya

Editor: Rahmat
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY