Bagian ADM dan sumber daya alam pemda konawe menggelar sosialisasi masalah areal kawasan hutan jumat (09/06). Foto: Nas

UNAAHA, KORAN SULTRA– Bagian ADM dan sumber daya alam pemda konawe menggelar sosialisasi masalah areal kawasan hutan jumat (09/06).

Kegiatan yang bertemakan “penyelesaian konflik masyarakat kawasan hutan” menghadirkan nara sumber dari kementrian kehutanan propinsi sulawesi tenggara tersebut digelar di aula kecamatan tongauna kabupaten konawe.

Ketua penyelenggara kegiatan,Ridson pailing mengatakan kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari 3 kecamatan bertujuan agar masyarakat dapat memahami serta menyelesaikan segala konflik yang terjadi diareal kawasan hutan.

Mengingat ketidak pastian areal kawasan hutan yang yang sering menghambat efektifitas tata kelola hutan serta sering memicu munculnya konflik tenurial dengan berbagai pihak yang berkepentingan dengan kawasan hutan.

Dirinya mengakui ada pal batas yang tidak sesuai lagi penempatannya dan terkadang masuk diareal pemukiman penduduk.
“Ada pal batas yang sudah tidak sesuai lagi dengan titik koordinat kehutanan.”ungkapnya.

Olehnya kegiatan sosialisasi ini dianggap perlu sekali agar masyarakat dapat memahami kawasan hutan yang ada agar masyarakat dapat menyelesaikan ketika permasahan tersebut.

Kegiatan yang berlangsung tersebut juga dihadiri oleh sekcam tongauna serta beberapa tokoh masyarakat dari para pemerhati lingkungan.

Kontributor : Nas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY