	Pembangunan Balai Desa Persiapan Saungkaghito, Kecamatan Kontunaga, secara swadaya oleh Masyarakat setempat.
 Pembangunan Balai Desa Persiapan Saungkaghito, Kecamatan Kontunaga, secara swadaya oleh Masyarakat setempat.

Kontunaga, Koran Sultra – Balai Desa Persiapan Saungkaghito, Kecamatan Kontunaga, dibangun secara swadaya oleh Masyarakat setempat, pada bulan Desember 2016. Hal ini, sebagaimana dikemukakan Pelaksanaharian (Plh) KepalaDesa Saungkaghito Laode Moe, ketika berbincang dengan awak media ini, baru- baru ini.

“Ya, Masyarakat setempat (warga Desa Persiapan Saungkaghito, red) secara gotong royong (swadaya) melakukan pembangunan Balai Desa, dengan ukuran atau luas 10 kali 12 meter (m). Pembangunan Balai Desa itu (Saungkaghito, red) atas inisiatif Masyarakat sendiri,” Ungkap Plh Kades Saungkaghito Laode Moe.

Lanjut Ia mengatakan, pembangunan Balai desa atas swadaya Masyarakat tersebut, yang telah selesai dikerjakan atau dibangun yakni, bagian fondasi bangunan. “Yang baru selesai dibangun (Balai desa, red) oleh Masyarakat, yakni bagian fondasi. Untuk pembangunan lebih lanjut, kami berharap untuk mendapat perhatian serius dari pihak Pemerintah setempat untuk diberi bantuan dana. Agar dalam pelaksanaan pembangunan atau pekerjaan Balai Desa Persiapan Saungkaghito dapat terlaksana dengan cepat dan baik,” Ucapnya.

Ia menambahkan, keberadaan Balai desa tersebut, sangat penting sebagai sentra atau sarana pertemuan atau kegiatan Masyarakat. Plh Kades Laode Moe juga, berharap agar seluruh Masyarakat atau warga Desa Saungkaghito ikut terlibat atau membantu dalam merumuskan atau mensukseskan segala program Pemerintah dalam pembangunan di Desa Persiapan Saungkahgito. Yang arahnya demi terwujudnya Masyarakat yang mandiri dan sejahtera.

Kontributor : Ronas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY