Andoolo, Koran Sultra – Banjir bandang yang terjadi di Desa andoolo kecamatan andoolo, selasa pagi (20/17) sekitar pukul 5:00 Wita. Mengakibatkan banyaknya warga yang mengalami gangguan kesehatan.

Mendapatkan informasi dan laporan Badan layanan umum daerah (BLUD) rumah sakit umum daerah (RSUD) Konsel berkoordinasi dengan pihak terkait begegas langsung menyediakan posko pelayanan kesehatan bagi warga korban banjir tepatnya di pelataran masjid alangga kelurahan alangga kecamatan andoolo.

” kami mendapatkan informasi dari masyarakat dan juga di perintahkan langsung oleh pak Direktur RS konsel untuk menurunkan Tim medis kami di lapangan,” ungkap Alimin. P

Direktur RS Konsel Dr. Boni Lambang Pramana , M.Kes melalui Kasi Pelayanan Medik Alimin, P,S.KM mengatakan, Tim medis telah disiagakan di posko pengaduan sejak pukul 8:00 Wita, yang terdiri dari 1 Dokter umum dan 4 ptugas perawat untuk melakukan pengecekan kepada warga-warga yang hendak akan memeriksakan dirinya.
” disini kami menyiapkan Tim medis yang terdiri dari Dokter umum dan perawat, kemudian juga beberapa jenis obat-obatan,” katanya.

Ditambahkanya Alimin, jika nantinya ada warga memeriksakan dirinya dan di anggap harus di lakukan pelayanan intensif, kami akan langsung merujuk ke RSUD Konsel terdekat dengan menggunakan Ambulace yang telah di sediakan.

” sementara ini baru ada 17 orang warga yang memeriksakan dirinya dan kebanyakan mengeluhkan sakit pada mata, uluhati dan demam tulang,” jelasnya

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY