Andoolo,Koran Sultra – Konawe selatan (Konsel) yang menjadi pusat ibu kota di Andoolo kembali di rendam banjir pada, selasa subuh (20/17) sekitar pukul 5:00 Wita.

Sedikitnya belasan rumah yang berada di sekitaran bibir kali andoolo (Roraya) terendam banjir akibat dari meluapnya kali anggotawe dan roraya.

Dari informasi yang di himpun koran sultra dilapangan, setidaknya ada beberapa tempat yang menjadi titik banjir kali ini di antaranya; kecamatan andoolo, andoolo barat, buke, laeya, palangga dan tinanggea.
Hal tersebut di benarkan kepala Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) konsel Ir. Armansyah, banjir kali ini sedikitnya ada 7 kecamatan yang menjadi titik banjir. Namun sampai saat ini masih di lakukan surfey dimana tempat-tempat terjadinya banjir.

” sementara ini kami masih melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait mengenai titik mana saja yang terendam,” ungkapnya.

Lanjut Armansyah, banjir yang terjadi kali ini untuk tempat terpahnya di kecamatan andoolo tepatnya di desa andoolo kelurahan alangga, ada 17 rumah warga yang terendam.

” untuk bantuan saat ini telah di lakukan pendataan rumah-rumag warga yang mengungsi di tempat pengungsian yang telah di sediakan pemerintah, mudah-mudahan sebentar sore sudah bisa didistribusikan,” jelasnya.
Sementara itu Kabag Humas pemda konsel Hermawan. S,Sos mengatakan, pemerintah kabupaten saat ini telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk sesegera mungkin mengambil tindakan dalam hal penanganan banjir.

” pak wakil Bupati dan rombongan sejak pagi tadi sekitar jam 6:30 telah melakukan kunjungan sekaligus pemantauan ke rumah-rumah warga yang terendam banjir,” ujarnya di lokasi banjir.

Kontributor : Kasran
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY