Laworo, Koran Sultra – Demi untuk membantu warga setempat, Pemerintah Desa (Pemdes) Kampobalano, Kecamatan Sawergadi, Mubar, telah berinisiatif membangun atau membuat sumur gali sebanyak 26 unit.

Dimana anggaran pembangunan puluhan unit sumur gali, yang merupakan kebutuhan dasar Masyarakat tersebut, bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2017. “Ya, program Kita (Pemdes Kampobalano, red) di tahun 2017, yakni pembuatan sumur gali sebanyak 26 unit, Jalan Usaha Tani (JUT), dan Pagar PAUD,” Ujar Kepala Desa Kampobalano, Laode Baena, kepada Koran Sultra, belum lama ini.

Lebih lanjut Ia mengatakan, pembangunan puluhan unit sumur gali tersebut, dinilai menyentuh langsung kebutuhan Masyarakat. Pasalnya di wilayah atau Desa Kampobalano terbilang minim sumber air bersih, sehingga Masyarakat kesulitan untuk memperoleh air bersih yang dapat digunakan sebagai kebutuhan sehari- hari.

“Dengan program pembuatan sumur gali ini, sangat membantu Masyarakat. Untuk titik (lokasi) pembangunannya, yakni terdistribusi di sekitar pemikiman warga. Dan saat ini mulai dinikmati oleh warga,” Ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan program pembangunan puluhan unit sumur gali tersebut, mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen (unsure) Masyarakat.

KONTRIBUTOR : RONAS PARINI

Desain Terbaru

LEAVE A REPLY