Ilustrasi

LASUSUA, KORAN SULTRA– Para pelaku tindak pidana penipuan di sosial media (Sosmed) facebook (fb) kian merajalelah dan memakan korban. Seperti yang dialami Irmayani (31) warga Desa Ujung Tobaku, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara, Sultra, yang harus menanggung kerugian sebesar Rp 30. 500,000 ribu rupiah, setelah ditipu oleh pelaku Agus Rohana warga Pangandaran Ciamis, Provensi Jawa Barat, yang baru diketalnya di akun FB.

Salah satu keluarga korban AH, yang ditemui Koran Sultra mengungkapkan, awalnya korban Irmayani berkenalan dengan pelaku Agus melalui Facebook, selang beberapa lama berkenalan Agus meminjam uang Rp 2 juta kepada Irmayani dengan alasan supirnya yang merupakan karyawannya mengalami kecelakaan, tidak lama kemudian Agus meminjam lagi uang Rp 3,5 juta dengan alasan untuk ongkos perbaikan mobil. Selang 2 hari pelaku agus, meminjam lagi uang sebesar Rp 13 juta kepada Irmayani yang diteransfer lewat ATMnya.

lanjut AH, karena Agus memiliki banyak utang ke Irmayani, sehingga Agus menawarkan Mobil seharga Rp 300 juta untuk dibawa ke Tobaku. Anehnya Irmayani, belum menyadari dirinya tertipu sehingga masih mengirim uang Rp 3 juta ke Agus untuk ongkos penyeberangan Surabaya ke makassar.

Yang lebih anehnya lagi Irmayani, masih juga mengirimkan uang Rp 5 juta ke Agus, karena ada utang Rp 5 juta kesepupu Agus yang menanggung ongkos penyeberangan Mobil saat tiba ke pelabuhan Makassar.

Penipuan Agus tidak sampai disitu, Irmayani masih diminta mengirimkan uang Rp 4 juta dengan alasan ongkos perjalanan Makassar ke Tobaku.

“Mobil yang ditunggu tidak datang, sementara Irmayani sudah mengirim uang keselurahannya Rp 30,500.000. Merasa tertipu Irmayani melaporkan ke Polres Kolaka Utara,” ungkap AH.

Kontributor : Israil Yanas
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY