Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari, kembali berhasil menyelamatkan empat orang penumpang dalam musibah kerusakan perahu jenis longboat, diperairan karang kapota, Minggu (23/07/2017). Foto: Wayan Sukanta

KENDARI, KORAN SULTRA– Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari, kembali berhasil menyelamatkan empat orang penumpang dalam musibah kerusakan perahu jenis longboat, diperairan karang kapota, Minggu (23/07/2017). Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, keempat penumpang yang berada diatas longboat tersebut langsung dievakuasi oleh tim Rescue Pos SAR wakatobi.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi, mengatakan peristiwa itu bermula ketika empat orang warga dengan menumpangi sebuah longboat yang berencana bertolak dari Wanci ke Wakatobi, melalui perairan karang kapota, tiba -tiba mengalami kerusakan. Akhirnya, longboat tersebut terombang ambing di sekitar perairan karang Kapota.

“Pada Minggu (23/07/2017), sekitar pukul 19.45 Wita, Basarnas Kendari mendapat laporan dari Rusli, yakni salah seorang penumpang longboat tersebut, kemudian ditindaklanjuti oleh tim Rescue Pos SAR wakatobi menuju tempat kejadian musibah (TKM) dengan menggunakan RIB. Setelah korban ditemukan di TKM, keempatnya kemudian dievakuasi ke Pelabuhan Wanci dalam keadaan selamat, sekitar pukul 20.05 wita,”ujar nya.

Berikut nama empat penumpang longboat yang berhasil diselamatkan :

1. Ruli (25)
2. Jasmin (26)
3. Hendi (25)
4. Jasi (19).

Kontributor : Wayan Sukanta
Desain Terbaru

LEAVE A REPLY